Ini 5 Sikap Positif agar Kamu Tak Gila Kerja dan Bikin Keluarga Terlantar

  • 5
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

Dibaca: 537

Waktu Baca2 Menit, 6 Detik

DatDut.Com – Mencari rezeki memang mutlak bagi makhluk yang bernyawa. Tapi, ya jangan memburunya seperti tak ada hari esok, lho. Kalau mau bekerja, wajar-wajar sajalah. Tidak perlu ngoyo. Bertanggung jawab harus, tapi kalau terlalu ngoyo, maka akan banyak tanggung jawab lain terbengkalai. Salah satunya tanggung jawab terhadap keluarga dan pasangan.

Berikut ini 5 cara agar tidak ngoyo dalam mencari rezeki:

[nextpage title=”1. Tawakal”]

1. Tawakal

Dalam mencari rezeki, seseorang tidak hanya dituntut untuk serius dalam bekerja, tetapi juga diajarkan untuk memiliki energi ketawakalan dalam semua aktivitasnya. Tawakal sendiri sering kali dipahami sebagai pasrah begitu saja, yang seolah menafikan usaha. Padahal, ketawakalan sejatinya merupakan sifat hati sebagai bagian keyakinan seseorang bahwa rezekinya sudah ada yang mengatur.

[nextpage title=”2. Tidak Menghamba pada Dunia”]

2. Tidak Menghamba pada Dunia

Kerja keras harus. Yang tidak dibenarkan bukan kerja kerasnya, tetapi sikap menghamba pada dunia yang perlu jauh-jauh dibuang. Ini biasanya kelihatan pada sikap tidak kenal waktu dalam mencari rezeki, bahkan hingga melupakan hal-hal lain yang lebih penting. Waktunya habis untuk mencari rezeki, sampai melupakan orang lain di sekelilingnya, termasuk keluarga, dan pasangannya.

Baca juga:  Ini 5 Makanan Indonesia Berbahan Singkong Ini Telah Naik Kasta

[nextpage title=”3. Berhati Burung”]

3. Berhati Burung

Berdasarkan penelitian para ahli, untuk mendapatkan rezekinya burung harus melakukan migrasi hingga ribuan mil, lho. Namun, semua itu dilakukan dengan efektif dan efisien.

Hebatnya hewan ini mampu mengalkulasi berapa energi yang diperlukan, bagaimana melakukan penerbangan yang aman, berapa jarak tempuh dan jumlah bahan bakar yang harus disediakan, juga bagaimana kondisi cuaca di udara.

Ia yakin hari itu pasti ada rezeki untuknya, meskipun harus dicari hingga ke tempat yang sangat jauh. Setelah mendapatkannya, ia pun tidak lupa untuk kembali ke sarangnya. Keren, kan? Burung saja bisa, masa kita nggak?!

[nextpage title=”4. Selalu Merasa Cukup”]

4. Selalu Merasa Cukup

Sehari tetap 24 jam, tak pernah bertambah walau semenit pun. Sebetulnya Tuhan selalu menyediakan lebih dari cukup apa yang kita perlukan. Cuma kita yang tak pernah merasa cukup, padahal kadang sudah amat berlebihan.

Kalau takdir kita berkelebihan, itu risiko hidup. KIta nikmati saja. Tapi jangan ditambahi bebannya dengan terus berburu dunia. Seolah seisi dunia harus di genggaman.Nanti seperti Karun, yang mati dikuburkan dengan harta-hartanya. Mau?

Baca juga:  Jangan Meng-krrkkk Lehermu! Ini 5 Bahayanya

[nextpage title=”5. Utamakan Kesehatan”]

5. Utamakan Kesehatan

Biasanya orang yang gila kerja itu sering melupakan kesehatan. Ia baru bisa mengalah pada tumpukan pekerjaan yang mengepungnya ketika tubuhnya tak mau lagi dipaksa bekerja. Nah, pada saat itulah dia baru mau seikit mengalah, meskipun terpaksa sebetulnya. Ingat, tubuh kita punya hak juga, lho. Kalau dia sudah memberi tanda, berhentilah, atau sekurang-kurangnya istirahatlah. Utamakan kesehatanmu!


0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
  • 5
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *