UIN Jakarta Ranking 6 Sitasi Nasional Google Scholar

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 851

Waktu Baca1 Menit, 20 Detik

DatDut.Com – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali membuktikan diri sebagai universitas terbaik di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIKN). Bahkan, beberapa prestasi dan reputasi UIN Jakarta baik nasional maupun internasional, lebih unggul daripada kampus-kampus yang berada di lingkungan Kemenristekdikti.

Prestasi kali ini terkait sitasi Google Scholar, yang dapat menjadi tolok ukur keberhasilan suatu perguruan tinggi dalam mencatatkan penelitian dan karya para dosennya yang dirujuk oleh masyarakat ilmu di seluruh dunia.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil mencatatkan rangking ke-6 pada pengukuran Google Scholar Citations perguruan tinggi skala nasional. Capain ini sekaligus menempatkan UIN Jakarta pada posisi pertama ranking Google Scholar Citations di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIKN).

Baca juga:  Namanya Juga Mahasiswa Baru

Dikutip dari data Google Scholar Citations edisi Juli 2016 sebagaimana dirilis situs uinjkt.ac.id, diketahui bahwa posisi UIN Jakarta hanya berada di bawah Universitas Gadjah Mada (1), Institut Teknologi Bandung (2), Universitas Pendidikan Indonesia (3), Universitas Indonesia (4), dan Universitas Diponegoro (5). Menduduki ranking ke-6, menempatkan UIN Jakarta berada di atas Universitas Brawijaya (7), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (8), Institut Pertanian Bogor (9), dan Universitas Padjajaran (10). Di lingkungan PTKIN, posisi UIN Jakarta jauh di atas posisi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang menempati urutan ke-64 nasional dan UIN Sultan Syarif Jasin ke-72 nasional.

Prestasi lainnya yang dicapai baru-baru ini, berdasarkan data webometrics, pada periode Juli 2016 ini, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berada pada ranking ke-36 perguruan tinggi seluruh Indonesia dan ranking pertama untuk PTKIN. Webometrics sendiri merupakan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas terkait.

Baca juga:  Benarkah UIN Yogyakarta Kampus Liberal?
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *