Terbongkar! Bermodal Foto Editan, Abu Janda Pamer Seolah-olah Dekat dengan Ketua PBNU

0 0
  •  
  •  
  •  
  •  
Waktu Baca1 Menit, 58 Detik

DatDut.Com – Adalah Zahrul Azhar Hans, aktivis NU yang pertama kali membongkar kedok Abu Janda yang seolah dekat sekali dengan para petinggi PBNU. Salah satu foto yang dipamerkan di halamannya adalah fotonya dengan Ketum Umum PBNU Prof. Said Aqil Siradj.

Menurut Zahrul, saat itu kebetulan Abu Janda berfoto berbarengan dengannya. Zahrul menjamin Pak Said tidak kenal sama sekali dengan Abu Janda. Saat itu Zahrul sedang mengobrol dengan Pak Said. Tiba-tiba ada salah satu staf Pak Said masuk dan menyampaikan ada pengagum Pak Said yang ingin berfoto. Setelah itu Abu Janda keluar ruangan dan tak bicara sepatah kata pun.

Nah, hasil foto yang aslinya bertiga itu kemudian dicrop menjadi cuma berdua Pak Said dan Abu Janda. Foto hasil editan dan kropan inilah yang dipakai Abu Janda untuk mendapat dukungan dari kalangan Nahdliyin.

Padahal, postingannya sangat merugikan warga NU dan PBNU sebagai induk ormas. Tak jarang postingannya membenturkan ormas NU dengan ormas lain, juga tokoh-tokoh NU dengan tokoh-tokoh ormas lain.

Baca juga:  "Ajak Nikah ke KUA" Mungkin Jadi Meme Terfenomenal Tahun 2016 di Jagad Medsos

Setelah terbongkarnya kedok busuk Abu Janda ini, banyak netizen Nahdliyin yang marah dan geram. Kegeraman netizen Nahdliyin didasarkan pada fakta bahwa akun Abu Janda ini merugikan NU. Seharusnya NU melaporkan akun Abu Janda ini ke pihak berwajib karena sudah mencemarkan nama baik NU.

Salah satu netizen yang geram dengan kelakuan dan aksi tipu-tipu Abu Janda adalah Balya Nur. Berikut status Balya Nur menanggapi terbongkarnya kedok Abu Janda yang seolah mengesankan pada publik dia dekat dengan para petinggi PBNU:

Screen shot kiriman Be Ka di kronolologi fesbuk saya ini mengingatkan saya pada aktor senior almarhum Zainal Abidin. Setiap ada penggemarnya yang minta foto bareng, dia mengajak crew film buat ikutan foto.

Rupanya dia punya pengalaman buruk. Dia pernah mendapatkan fotonya berdua dengan penjual obat dipajang di lapak tukang obat pinggir jalan. Terkesan seolah-olah dia adalah pengguna obat yang dijual itu.

Cara promosi tukang obat itu boleh dibilang murah meriah. Datang ke lokasi syuting, foto berdua bareng artis, cetak ukuran 10 R, hup! Obatnya laris manis. Maklum, obat para artis terkenal….

Jika benar pengakuan akun Zahrul Azhar Hans ini, rupanya Al Bolliwudi memakai cara promosi yang sama dengan tukang obat pinggir jalan. Datangi Ketum PBNU, mengaku pengagum, minta foto bareng. Cekrek! Posting!

Ditambah sedikit bumbu, maka terkesan Abu Janda Albolliwudi didukung oleh NU. Makna lainnya, ingin dikesankan titel ustadznya bukan “aspal. “ Bagi yang sudah terlanjur kesemsem dengan Abu Janda tentu saja percaya.

 

Baca juga:  Ini 5 Tokoh NU, Muhammadiyah, dan MUI yang Bolehkan Ucapan Selamat Natal

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
Previous post Sering Nyinyirin Umat Islam yang Masih Pakai Facebook dan Twitter? Ini Tamparan Keras Buatmu
Next post Ahmad Dhani dan Iman, Obati Kekecewaan Masyarakat pada Para Musisi yang Terbeli Oleh Istana

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *