5 Tempat Wisata Di Pacet, Simfoni Alam Di Kabupaten Mojokerto

Tempat wisata di Pacet menawarakan pesona alam Lereng Gunung Welirang, dan Lereng Gunung Penanggungan, yang indah, instagramable, dan cocok sebagai wisata keluarga di akhir pekan.

Pacet adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Selain sebagai sebuah kecamatan, Pacet juga terkenal sebagai sebuah kawasan wisata.

Sebetulnya ada kecamatan lain di Mojokerto yang terkenal sebagai kawasan wisata. Yaitu Kecamatan Trawas. Lokasinya berbatasan langsung dengan Kecamatan Pacet.

Info wisata Pacet hari ini sangat tergantung dengan staus level zonasi di masa PPKM. Tentu saja level zonasi akan berdampak kepada buka, atau tutupnya tempat wisata di Pacet.

Meskipun buka, tempat wisata di Pacet mewajibkan setiap pengunjungnya untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan biasanya, jam operasionalpun bisa berubah.

1. Sendi Adventure

Sendi Adventure Pacet adalah wisata yang mulai hits dari beberapa tahun ke belakang, karena peran media sosial. Tetapi tetap saja, konten utamanya yaitu pesona pemandangan alam yang instagramable.

Sendi Adventure mampu menghadirkan nuansa romantis, apalagi ditambah dengan beberapa replika bangunan ternama di dunia, berpadu dengan taman-taman yang indah.

Spot favorit lainnya di Sendi Adventure Pacet adalah Saung Pohon, yang menghadap ke arah pegunungan yang hijau nan indah.

Selain itu, di waktu-waktu tertentu para pengunjung bisa memetik stroberi di Sendi Adventure. Pokoknya, Sendi Adventure Pacet sangat direkomendasikan sebagai liburan keluarga saat liburan tiba.

  • Lokasi Sendi Adventure berada di alamat Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Sendi Adventure Rp. 10.000 per orang.

2. Pacet Hill Outdoor Park

5 Tempat Wisata Di Pacet

Tempat wisata di Pacet selanjutnya masih tentang simfoni alam yang kekinian, gaul, dan nyaman. Nama tempat wisatanya adalah Pacet Hill Outdoor Park.

Daya tarik Pacet Hill Outdoor Park adalah terdapat banyak sekali ragam spot selfie yang kekinian, dengan latar alam yang sangat cantik.

Selain itu, di Pacet Hill Outdoor Park juga terdapat area camping. Lokasinya nyaman, udaranya sejuk, apalagi saat malam tiba, kerlap – kerlip lampu kota menjadi keindahan yang memanjakan mata.

  • Lokasi Pacet Hill Outdoor Park berada di alamat Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Pacet Hill Outdoor Park Rp. 10.000 per orang.

3. Coban Canggu

Coban Canggu adalah wisata air terjun di Pacet, Mojokerto, yang hits di kalangan muda-mudi. Selain karena pesona alamnya, jalur trekkingnya yang sudah tertata baik menjadi alasannya.

Jarak dari loket tiket ke lokasi utama Coban Canggu sekitar 500 meter, melalui ratusan anak tangga. Setelah sampai, anda akan melihat sebuah air terjun dengan ketinggian 80 meter, yang dikelilingi oleh pesona alam pepohonan, dan bebatuan.

Para pengunjung sangat dilarang keras untuk berenang di kolam utamanya. Dan di kolam tersebut terdapat sebuah pembatas yang tidak boleh dilalui oleh para pengunjung.

  • Lokasi Coban Canggu berada di alamat Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Coban Canggu Rp. 10.000 (Weekend).

4. Joglo Park

Tempat wisata di Pacet, juga menghadirkan tempat wisata favorit keluarga, yaitu kolam renang, yang bernama Joglo Park.

Kolam renang tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, yang akan membuat liburan anda bersama keluarga semakin seru.

Joglo Park juga dilengkapi dengan fasilitas restoran. Jadi setelah lelah berenang, cobalah untuk menikmati sajian kuliner yang ada di resto Joglo Park.

  • Lokasi Joglo Park berada di alamat Dusun Randegan, Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Joglo Park Rp. 30.000 per orang.

5. Pacet Mini Park

5 Tempat Wisata Di Pacet

Siap-siaplah dengan tempat wisata di Pacet ini yang akan membuat anak-anak anda nggak mau pulang. Namanya Pacet Mini Park.

Bukan hanya sekedar tentang keseruan wahana waterpark saja. Di Pacet Mini Park terdapat wahana lainnya yang akan membuat anak anda semakin betah. Di antaranya:

  • ATV,
  • Mobil Bumper,
  • Flying Fox Thunder.

Selain itu, ada juga fasilitas offroad yang bisa anda coba bersama keluarga. Setelah lelah, saatnya mencoba kuliner yang ada di resto Pacet Mini Park.

  • Lokasi Pacet Mini Park berada di alamat Dusun Randegan, Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Pacet Mini Park dibedakan berdasarkan jenis wahananya.