20 Tempat Wisata Murah Paling Populer di Tahun 2022

Liburan di Bekasi tempat wisatanya itu-itu saja? Anda yakin? Asal Anda tahu, ternyata ada banyak, lho, tempat wisata Bekasi yang murah meriah dan mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Ada beberapa wisata bekasi yang rekomended mulai dari wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga hingga tempat nongkrong yang tak kalah asik, Bekasi menyediakan destinasi beragam.

Bekasi memang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak sehingga anda bingung mau mengexplore wisata mana terlebih dahulu.

Nah dari pada bingung memilih tempat wisata bekasi yang bagus, berikut ini wisatarumahjiwa rekomendasikan tempat wisata Bekasi murah dengan berbagai kategori yang wajib Anda kunjungi selama liburan.

Tempat Wisata Bekasi Populer dan Instagramable

Transera Waterpark

Wahana pemandian yang satu ini masih berada di sekitar area tempat wisata di Bekasi Utara, hanya berjarak sekitar 30 menit saja. Pemandian ini cukup populer di area Bekasi karena fasilitasnya yang cukup memadai.

Selain itu, pemandian ini juga termasuk merakyat karena harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp5.000 saja per orang. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana air yang menyenangkan.

Tempat ini juga memiliki wahana terbaru berupa Petting Zoo di mana pengunjung bisa bertemu langsung dan berinteraksi dengan beragam binatang yang tersedia di sana.

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Ingin seru-seruan main air bersama keluarga? Go! Wet Waterpark adalah tempat wisata di Grand Wisata Bekasi yang sangat cocok untuk menikmati wahana permainan air dengan berbagai macam jenis.

Di sini, Anda bisa menjajal wahana seperti Go! Splash, Go! Boomer, Go! Twist, serta Go! Wave. Setiap wahana menawarkan keseruan yang berbeda-beda, seperti ombak buatan, corong buatan raksasa, dan lain sebagainya.

Selain itu, fasilitas lain seperti musala, WC umum, loker, tempat makan, toko souvenir, serta area parkirnya pun tersedia lengkap. Untuk masuk ke sini, Anda cukup merogoh kocek sebesar minimal Rp75.000 saja.

Baca Juga : Tempat Wisata di Sentul: 18+ Terpopuler dan Terunik

Ekowisata Mangrove Muara Gembong

Tempat wisata ini bertujuan untuk mengenalkan ekosistem mangrove yang terbentang di Desa Pantai Mekar, Bekasi. Di sini, pengunjung dapat melihat beragam jenis mangrove, mulai dari bakau jeruju, atep, hingga pidada.

Lokasi ini merupakan tempat wisata Bekasi murah meriah yang berdiri atas kerja sama pemerintah provinsi Jawa Barat dengan Pertamina EP.

Lokasi ini cocok untuk Anda jelajahi bersama teman maupun keluarga. Untuk masuk ke dalam, Anda cukup merogoh kocek sebanyak Rp5000 saja. Murah meriah, kan?

Taman Buaya Indonesia Jaya

Katanya, taman buaya Indonesia Jaya ini merupakan salah satu penangkaran buaya paling besar se-Asia. Buaya-buaya yang ada di sini terdiri dari beragam spesies. Selain itu, buaya-buaya tersebut juga hadir dalam berbagai ukuran.

Anda bisa turut serta menyaksikan bagaimana gerak-gerik buaya di penangkaran ini. Selain itu, Anda juga bisa bergabung melihat proses penetasan telur buaya serta memberi makan buaya-buaya tersebut.

Untuk masuk ke sini, cukup sediakan dana sebesar Rp20.000 per orang dan Anda bisa langsung masuk dan menyaksikan kehidupan para buaya di penangkaran ini.

Pantai Muara Gembong

Wisata pantai di Bekasi ternyata juga tak kalah indah, lho. Pantai Muara Gembong salah satunya. Destinasi wisata alam ini terletak masih satu area dari Ekowisata Mangrove Muara Gembong.

Di sini, Anda bisa menikmati sederet hutan mangrove, berwisata tambak dan memancing, hingga melihat penangkaran satwa yang dilindungi. Pokoknya, tempat ini akan cocok sekali untuk liburan bareng keluarga.

Harga tiket masuknya pun gratis. Namun, jika Anda ingin menikmati fasilitas sewa perahu, Anda bisa membayar sebesar Rp20.000 per orang dan rasakan sensasi naik perahu di laut Muara Gembong.

Pantai Muara Bendera

Selain Pantai Muara Gembong, ada satu lagi pantai dengan letak yang cukup berdekatan di area Kabupaten Bekasi, yaitu Pantai Muara Bendera. Konon, pantai ini masih belum terlalu terjamah sehingga suasananya akan tampak sangat asli dan alami.

Di sini, Anda bisa melihat berbagai biota laut. Selain itu, Anda juga berkesempatan melihat lutung hitam yang sesekali menampakkan diri di area pepohonan dekat pantai.

Anda tak perlu membayar sepeserpun jika ingin berkunjung ke pantai yang satu ini. Cukup siapkan perbekalan untuk jalan-jalan dan piknik menikmati suasana pantai yang sejuk dengan anginnya yang sepoi-sepoi.

Curug Parigi

Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuknya yang tidak terlalu tinggi, namun cenderung melebar. Kabarnya, tempat ini bahkan memiliki julukan Little Niagara karena karakteristik air terjunnya yang lumayan serupa.

Anda bisa datang kapan saja ke destinasi wisata alam ini karena tak ada batasan jam buka dan tak ada biaya yang harus Anda bayarkan. Hanya berjarak satu jam dari Kota Jakarta, Anda sudah bisa menikmati segarnya suasana alam dengan suara air terjun yang menyejukkan.

Tempat ini cocok dijadikan destinasi liburan singkat bersama rekan, pasangan, maupun keluarga karena letaknya yang tidak terlalu jauh serta pemandangannya yang indah nan menentramkan.

Situ Cibeureum

Ingin piknik santai di sore hari sembari menikmati keindahan danau di Bekasi? Datanglah ke area Situ Cibeureum untuk mewujudkannya. Danau dengan luas sekitar 2 hektar ini merupakan salah satu daya tarik kawasan Bekasi.

Danau ini identik dengan adanya pulau atau daratan kecil di bagian tengahnya. Kurang lebih, penampilan danau ini mirip dengan Danau Toba. Meski begitu, luas danau ini tak seluas Danau Toba. Namun, hal tersebut tak mengurangi keindahannya.

Nah, kawasan ini juga merupakan tempat wisata yang murah dan terjangkau karena tak ada biaya masuk. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan danau sambil mencicipi street food yang ada di sepanjang area danau.

Sabana Deltamas

Warga Bekasi tak perlu jauh-jauh lagi untuk foto-foto di area dengan view khas sabana pegunungan karena ada destinasi Sabana Deltamas yang mudah dijangkau. Di sini, Anda bisa melakukan beragam aktivitas santai bersama rekan Anda.

Karena pemandangannya bagus dan keren, banyak orang datang ke sini untuk hunting foto, baik itu foto biasa maupun foto pre-wedding. Tempat ini masuk dalam rekomendasi tempat Instagramable di Bekasi.

Untuk memasuki area wisata ini, Anda tak perlu repot membayar biaya masuk karena harga tiket masuknya adalah gratis. Maka dari itu, jika Anda ingin sekadar piknik santai di sore hari atau hunting foto estetik dengan low budget, Sabana Deltamas adalah lokasi yang tepat.

Snow World International Revo Town

Sesuai dengan namanya, daya tarik tempat wisata Bekasi salju yang satu ini adalah adanya salju yang dapat Anda jadikan tempat seru-seruan bareng teman dan keluarga.

Di sini, Anda bisa menjajal berbagai fasilitas permainan dengan aktivitas seperti seluncur es, lempar-lemparan bola salju, dan aktivitas menarik lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto Instagramable di spot-spot yang tersedia. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp40.000 untuk anak-anak dan Rp60.000 untuk orang dewasa.

Fantasy Waterpark

Inilah tempat wisata di Summarecon Bekasi yang menarik dan wajib Anda kunjungi. Fantasy Waterpark memiliki konsep dengan mengusung kombinasi antara nuansa alam serta seni instalasi cahaya.

Di sini, Anda bisa berfoto di berbagai sudutnya yang dijamin aesthetic banget! Ada banyak wujud instalasi cahaya, seperti kreasi taman bunga, bunga rambat, lorong warna-warni, replika underwater life, dan spot menarik lainnya.

Destinasi wisata ini berada di lantai satu Summarecon Mall Bekasi. Untuk masuk ke dalam, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp50.000 saja per orang.

Taman Kota Bekasi

Mendambakan piknik simpel dengan suasana asri nan damai? Datanglah ke Taman Kota Bekasi dan nikmati suasananya. Tamannya rindang dan dipenuhi pepohonan.

Saat berkunjung ke tempat wisata di Bekasi Timur ini, Anda bisa membawa perbekalan seperti karpet, snack, serta partner untuk piknik bersama, baik pagi maupun sore hari.

Jangan khawatir, tempat ini gratis dan merakyat sehingga Anda tak perlu keluar dana. Jika Anda membawa si kecil, Anda juga bisa membiarkannya menikmati permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, serta perosotan.

Koma Junkyard Cafe

Sebagai tempat wisata Bekasi malam hari, tempat ini jadi favorit anak muda untuk nongkrong. Area cafe cukup luas sehingga Anda bisa mengajak teman dengan jumlah cukup banyak.

Sajian kuliner di cafe ini dijamin lezat. Selain itu, range harganya pun cukup terjangkau. Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk nongkrong santai sembari ngobrol ngalor-ngidul bersama rekan Anda.

Tenang saja, Anda bisa datang ke cafe ini setiap harinya mulai pukul 5 sore hingga pukul 12 malam. Lokasinya pun mudah dijangkau karena masih berada di area dekat jalan raya.

Taman Rusa Kemang Pratama

Ingin refreshing santai di akhir pekan dengan pemandangan binatang yang berkeliaran bebas di area taman? Taman Rusa Kemang Pratama adalah pilihan yang tepat.

Di sini, Anda bisa mengajak keluarga untuk melihat kelompok rusa dengan motif tutul yang berlarian bebas di area taman sembari piknik santai di bawah rindangnya pepohonan.

Anda pun tak perlu membayar untuk masuk ke area rekreasi edukatif ini. Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan rusa di sini, termasuk memegang bahkan memberi makan yang dapat Anda beli di pedagang sayuran dekat area taman.

Cafe Palazzo

Ingin ke tempat makan yang cukup fancy namun tetap dengan harga terjangkau? Datanglah ke Cafe Palazzo yang terletak di area Tambun Utara, Bekasi. Di sini, Anda dapat nongkrong santai bersama rekan, partner, maupun kerabat.

Cafe ini menonjolkan kopi sebagai bahan dasar minumannya. Anda bisa menemukan variasi jenis kopi di sini. Harganya pun cukup terjangkau untuk ukuran tempat nongkrong anak muda.

Anda dapat datang ke sini setiap harinya mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam. Nikmati suasana malam Bekasi yang romantis dari dalam cafe yang cozy ini.

Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan

Yang satu ini merupakan sentra kuliner area Bekasi, tepatnya di Tambun, yang terkenal akan suasana yang khas Sunda. Ternyata, daya tariknya tak hanya itu, lho.

Untuk Anda yang ingin menikmati hidangan ala Sunda dengan nuansa pedesaan serta harga yang masuk akal, tempat ini merupakan lokasi yang cocok sekali.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lain seperti memancing. Di sini terdapat kolam ikan dengan ikan-ikan yang boleh dipancing oleh pengunjung.

Anda cukup membayar sebesar Rp35.000 per kilogram ikan untuk membawa pulang hasil tangkapan.

Gedung Juang 45

Tertarik dengan wisata sejarah? Jalan-jalan keliling museum merupakan opsi menarik untuk Anda, salah satunya di Gedung Juang 45 ini. Terletak di area Tambun, gedung ini merupakan museum tempat peninggalan zaman penjajahan dipamerkan.

Di gedung dua lantai ini, Anda bisa menyaksikan sejarah Kabupaten Bekasi sejak masa penjajahan hingga era kemerdekaan tanah air. Selain itu, gedung ini ternyata sudah melalui proses digitalisasi hingga memiliki nama baru Museum Digital Gedung Juang Bekasi atau Museum Bekasi.

Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk masuk ke dalam. Jika Anda ke sini pada malam hari, hiasan lampu warna-warni akan mengiringi langkah Anda di sepanjang area gedung.

Saung Ranggon

Kawasan wisata berupa cagar budaya peninggalan sejarah ini terletak di area Cikedokan, Bekasi. Di sini, Anda bisa menikmati nuansa alam yang segar dengan suasana khas Sunda jaman 80an.

Rumah panggung ini telah berdiri sejak abad ke-16. Lalu, bangunan ini sempat mengalami masa-masa tidak terurus hingga akhirnya ditemukan oleh Raden Abbas pada tahun 80an. Kemudian, beliau mengadakan perbaikan terhadap bangunan ini hingga kini masih berdiri.

Tempat wisata sejarah ini termasuk tempat wisata di Bekasi yang sudah dibuka. Anda dapat memasuki area cagar budaya tanpa perlu membayar sepeserpun alias gratis. Tempat ini cocok untuk napak tilas peninggalan budaya.

Itulah beberapa destinasi wisata di Bekasi yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata pemandian, hingga wisata sejarah, ada beragam tempat wisata Bekasi yang bisa Anda kunjungi. Selamat jalan-jalan!