Sedang Renovasi Rumah? Ini Inspirasi 5 Rumah dengan Desain Unik dan Berkarakter

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Desain rumah begitu penting untuk kita perhatikan. Mengapa demikian? Karena kenyamanan bisa kita rasakan lebih jika rumah terlihat bagus dan rapih.

Tidak hanya itu, rumah yang bagus juga akan membuat kita betah di rumah, sehingga senang rasanya jika menghabiskan waktu libur walau hanya di rumah. Rasa penat setelah bekerja juga akan mudah kita hilangkan jika rumah kita terlihat bagus dan penuh nuansa.

Untuk membuat rumah yang bagus dan penuh nuansa rasanya kita perlu menyisihkan uang kita untuk memakai jasa arsitek. Lagi-lagi ini untuk kenyamanan kita sebagai pemilik rumah. Nah, bagi kamu yang ingin mendesain rumah, mungkin bisa dapat inspirasi setelah melihat 5 rumah dengan desain yang unik ini:

[nextpage title=”Rumah UFO”]

Rumah UFO

Rumah yang dijuluki “Space Ship The House” ini merupakan rumah yang berbentuk seperti UFO atau pesawat alien. Rumah ini berada di hutan dekat Signal Mountain, Tennessee.

Rumah ini awalnya dibangun pada tahun 1973 oleh Curtis King, untuk anak laki-lakinya. Desain dalam rumah ini, furniturenya dibuat sedikit melengkung, tentunya untuk menyesuaikan bentuk bangunannya.

Memberikan kesan yang aneh, tetapi unik. Rumah ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, bar dan sebuah ruangan hiburan untuk penghuni rumah.

ufo
http://old.uniknya.com/2013/09/14/5-bangunan-dengan-arsitektur-u-f-o/

Rumah ini dikelilingi pepohonan yang membuat kamu mungkin akan betah menempatinya.

Rumah ini juga sekarang disewakan oleh pemilik barunya Signal Mountain Local, banyak pengunjung atau pariwisatawan yang sudah menyewa rumah ini.

[nextpage title=”Rumah Batu”]

Rumah Batu

Nama aslinya adalah Casa do Penedo atau yang juga dikenal sebagai Rumah Batu. Merupakan monumen arsitektur yang berada di Portugal. Rumah ini dibangun dari empat batu granit besar yang berfungsi sebagai dasar pondasi, dinding dan langit-langit rumah.

Baca juga:  Bukan Cuma Bola, Spanyol Juga Banyak Melahirkan Intelektual Muslim
rumahbatu
http://www.pikiran-rakyat.com/horison/2015/11/23/350990/casa-do-penedo-rumah-batu-ala-flintstones

Pembangunannya dilakukan pada tahun 1972 dan memakan waktu dua tahun. Awalnya Rumah Batu ini dihuni oleh pemiliknya untuk bersantai di saat liburan, namun sekarang fungsinya menjadi museum kecil yang berisi peninggalan dan foto-foto bersejarah dan menjadi destinasi wisata.

Yang unik, di dalam rumah ini juga terdapat kolam renang dan perapian. Dengan desain yang juga unik ditambah pemandangan alam sekitarnya yang menarik, membuat rumah batu ini menjadi objek wisata di portugal yang keren banget.

[nextpage title=”Rumah Unik Bernuansa Negeri Dongeng”]

Rumah Unik Bernuansa Negeri Dongeng

Rumah ini berada di kaki bukit Ashland, Oregon. Dengan dikelilingi dengan rerumputan hijau, rumah ini terlihat mencolok dengan dua bangunan utama dan kubah yang menghiasinya.

rumah-unik-bernuansa-negeri-dongeng
http://apuy-puye.com/rumah-unik-bernuansa-negeri-dongeng/

Pintu depan rumah tersebut sangat unik yaitu ukiran naga juga di tambah dua pilar yang seolah menyambut para pengunjung yang ingin mengetahui keunikan rumah ini.

Di bagian dalam rumah unik ini, kamu akan dikejutkan dengan ranting-ranting pohon dan juga ukiran yang melengkapi interiornya.

Dari depan jendela besar yang ada di dalam bangunan tersebut, terlihat pemandangan berupa Gunung Shasta yang siap menyambut kamu yang ingin menikmati indahnya alam.

Rumah Teko

Biasa disebut The Magical Teapot, Rumah ini dibuat persis menyerupai teko sungguhan, atap rumah ini dapat di tutup buka seperti teko, yang juga berguna untuk masuknya cahaya.

Diameter rumah ini hanya 6,4 meter, tidak terlalu luas tetapi sangat nyaman di dalamnya, cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh.

Baca juga:  Guru Generasi Milenial dan Pemanfaatan Teknologi
teko
http://life.viva.co.id/news/read/480125-rumah-berwujud-teko-dijual-setara-rp199-juta

Konstruksi bangunan berbentuk teko ini sudah substansial, hal-hal seperti pasokan air, listrik dan drainase mudah terhubung.

Bangunan ini juga sangat memiliki daya tarik yang kuat. Bisa dijadikan fitur bermain anak-anak, ruang tamu, kedai teh hingga aula pameran.

[nextpage title=”Rumah Sepatu”]

Rumah Sepatu

Rumah ini didirikan oleh Mahlon Haines, seorang pengusaha sepatu yang berasal dari Pennsylvania. Ia berinisiatif membangun rumah sepatu pada tahun 1948.

Rumah sepatu ini sendiri sudah mengalami beberapa kali renovasi. Tujuan awal dibuatnya rumah sepatu ini adalah sebagai sarana promosi sepatu buatannya.

Di dalam rumah sepatu ini bisa dijumpai ruangan-ruangan layaknya rumah biasa. Ruang tamu berada di bagian jari, ruang kamar ada di bagian tumit, dapur berada di sol sepatu dan terdapat bangunan tambahan di bagian depan.

sepatu
http://media.rooang.com/2014/06/rumah-sepatu-dari-dunia-dongeng-ke-arsitektur-nyata/

Rumah sepatu sekarang sudah menjadi ikon pariwisata. Karena sudah sangat terkenal, sang pemilik memberi nama jalan di depan rumah tersebut dengan nama Show House Road.

Setelah melihat beberapa rumah unik dan penuh nuansa di atas, apa sudah muncul ide atau inspirasi rumah seperti apa yang ingin kamu buat? Semoga bermanfaat yaa.

Komentar

Redaksi
Previous post Tentang Tradisi Shalat Tolak Bala di Hari Rebo Wekasan, Ini Penjelasan Ustad Ma’ruf Khozin
Next post Terbongkar! Ini Dia Misteri 5 Barang Rawan Pengghosoban di Asrama Santri Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *