Pernyataan Sikap ADDAI terhadap Pelecehan Kehormatan Nabi

  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 18

Datdut.com – Memperhatikan dengan serius perkembangan yang terjadi terkait pelecehan kehormatan Nabi yang dilakukan oleh Majalah Charlie Hebdo dan didukung oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron, maka Pengurus Pusat Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam dan memprotes keras pelecehan kehormatan Nabi yang dilakukan oleh majalah Charlie Hebdo dan didukung oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron.

2. Menuntut Presiden Emmanuel Macron dan Charlie Hebdo untuk meminta maaf secara terbuka terhadap umat Islam dan berjanji tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

3. Meminta semua pihak menghormati keyakinan, kepercayaan, dan agama pihak lain dengan dalih apa pun, termasuk dalih kebebasan berekspresi.

Baca juga:  Sikap Habib Ali Al-Jufri dalam Kasus Penistaan Kehormatan Nabi yang Dimanipulasi

4. Mendukung sepenuhnya sikap dan langkah Pemerintah Republik Indonesia terkait isu ini yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo pada 31 Oktober 2020.

5. Mendukung langkah strategis yang dilakukan oleh berbagai pihak dalam memprotes pelecehan terhadap kehormatan Nabi termasuk memboikot produk Perancis, dengan tetap mengedepankan akhlak Islam.

6. Meminta semua pihak untuk tidak melakukan tindakan destruktif dalam menyikapi masalah ini yang justru akan merugikan citra Islam dan kaum Muslimin. Lihat Lebih Sedikit

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *