Menguji Konsistensi Ustaz Yazid Jawas soal Dalilnya Mana

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Ustaz Yazid Jawas adalah tokoh yang memberi inspirasi pada generasi Salafi Indonesia terkait dalilnya mana. Kalau tidak ada dalilnya pada masa Nabi, maka harus ditolak.

Maka mari kita cek pada diri beliau melalui foto ini, apa betul yang menempel pada diri beliau dan aksesoris yang beliau pakai dalam berdakwah, ada dalilnya?

1. Dalilnya mana Nabi pakai kopiah putih, kok Ust Yazid pakai kopiah putih? (saya belum ketemu dalilnya).

2. Dalilnya mana jidat Nabi hitam, kok Ust Yazid pakai jidat hitam? (baca pendapat ulama soal “atsaris sujud”. Ada diskusinya di Tafsir Ibnu Katsir).

3. Dalilnya mana jenggot dan cambang Nabi seputih itu, kok Ust Yazid jenggot dan cambangnya seputih itu? (baca hadis di kitab Asy-Syamail al-Muhammadiyyah soal jumlah uban di rambut dan jenggot Nabi).

4. Dalilnya mana Nabi pakai mic, kok Ust Yazid pakai mic? (saya belum ketemu dalilnya).

Baca juga:  Ustaz Hari Kiamat Layakkah Dipercaya?

5. Dalilnya mana Nabi pakai 2 pulpen di kantong baju, kok Ust Yazid pakai 2 pulpen di kantong baju? (saya belum ketemu dalilnya).

6. Dalilnya mana Nabi pakai jam tangan, kok Ust Yazid pakai jam tangan? (saya belum ketemu dalilnya).

7. Dalilnya mana bentuk gamis/jubah/thub Nabi modelnya seperti di foto, kok Ust Yazid pakai gamis/jubah/thub seperti tampak di foto? (baca asy-Syamail al-Muhammadiyyah soal gamis Nabi).

Mengapa ini semua harus ditanyakan dalilnya ke Ust Yazid karena beliau ini yang selalu tanya dalil bahkan untuk hal-hal yang remeh temeh, termasuk sesuatu yang ornamental seperti kaligrafi.

Ornamen kaligrafi tidak hanya yang di masjid, tapi di rumah juga tidak dibolehkannya karena Nabi dan salaf saleh tidak melakukan itu.

Juga soal mencium mushaf yang tidak dibolehkannya karena tidak dilakukan oleh Nabi. (Padahal zaman Nabi kan memang belum ada mushaf).

Nah, sekarang kalau beliau konsisten dengan “dalilnya mana?”, maka Ust. Yazid harus bisa menjelaskan ke kita semua tentang dalil 7 hal yang melekat pada dirinya.

Baca juga:  Jumlah Hadis tentang Bidah dan Kepedean Merasa Paling Salafi

Itu kalau beliau konsisten. Kalau tidak, berarti kita paham beliau itu orang seperti apa.

Perlu diketahui, pertanyaan di atas ketika tidak bisa dijawab, lalu dimunculkannya bahwa itu urusan dunia, bagian dari sarana dan buatan manusia, gegara mempertanyakan soal mic.

Nah, pertanyaannya, kenapa bedug disalahkan? Tasbih disalahkan? Kaligrafi disalahkan? Bukankah semua itu sarana juga dan buatan manusia pula? Tapi kenapa semua disalahkan, dibidahkan, dan ditanya dalilnya mana?

Komentar

Moch. Syarif Hidayatullah
Previous post Doa Buka Puasa yang Sahih
Next post Meski Bukan Orang Saleh, Cintailah Orang-orang Saleh

4 thoughts on “Menguji Konsistensi Ustaz Yazid Jawas soal Dalilnya Mana

  1. Kalau sy pemilik media ini mk tidak akan sy muat tulisan “sampah” seperti ini, penulis ttg BID’AH saja tidak paham mau mengkritisi ulama besar.

  2. saya bukan simpatisan ustadz Yazid Jawas
    tapi jujur 7 pertanyaan yang ditanyakan penulis kok sya merasa aneh ya??
    tanpa membela siapapun disini ..saya hanya ingin meluruskan saja bahwa yang di maksud dengan Dalilnya mana.. adalah yang berkenaan dengan muamalah dan syariat agama..kalau di luar itu yang tidak harus ditanyakan karena perkembangan zaman yang berbeda dengan zaman Nabi seperti jam tangan dan pulpen yang ada di saku beliau sang ustadz..
    tapi soal larangan mencium mushaf dan tentang ornamen kaligrafi ..saya setuju dengan penulis..kenapa hal itu kok dipertanyakan oleh ustadz Yazid..

    1. alhamdulillah.. dakwah Sunnah semakin banyak diterima masyarakat Indonesia. adapun orang2 seperti penulis ini lbh suka melihat keburukan drpd kebaikan… Allahu yahdiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *