Masih Menuduh Quraish Shihab Syiah? Bertobatlah!

4. Mencintai Ahlulbait Belum Tentu Syiah

Mungkin kalian perlu tahu juga beberapa lembaga Syiah terbesar di Indonesia, seperti ICC, YAPI Bangil, IJABI, ABI, dan OASE.

Mungkin kalian perlu juga baca 5 lembaga tersebut dalam versi lengkapnya di sini. Nah, akhi dan ukhti fillah, kalian semua perlu tahu juga bahwa yang identik dengan Ahlulbait itu tidak mesti Syiah.

Emang apa sih Ahlulbait itu? Ahlulbait itu adalah semua anak cucu Nabi Muhammad. Beliau punya anak bernama Fatimah yang dinikahi oleh Sahabat Ali. Kemudian, Fatimah melahirkan Sayyidina Hasan dan Husein.

Nah, keturunan Ahlulbait ini dinisbatkan dari keduanya. Sehingga di Indonesia terdapat banyak marga yang bersambung nasabnya dengan Hasan dan Husein. Sebut saja misalnya Assegaf, Yahya, Al-Kâf, dan termasuk Shihab.

Baca juga:  Kisah Gus Miek dan Habib Muhammad Assegaf

Nama Pak Quraish belakangnya ada kata Shihab kan? Berarti beliau masih keturunan Rasulullah. Apakah salah kalau kita mencintai Ahlulbait? Tentu tidak, dong!

Redaksi

7 komentar “Masih Menuduh Quraish Shihab Syiah? Bertobatlah!

  1. Beliau Pa Quraisy Shihab telah menyerahkan hidupnya untuk alQur’an . Begitu banyak ulama yang menimba ilmu dari beliau .ulama seperti beliau adalah langka. Beliau ulama Pewaris para Nabi.

  2. Banyak orang beropini tentang syiah itu negatif, ya dalam pandangan sebagian muslim kita bahwa syiah itu sesat, padahal dalam pandangan Islam ada juga syiah yang sesuai syariat Islam, namun kita sudah terlanjur melihat syiah yang sesat dan menyesatkan. Musuh kita, kaum kafir harbi dan kaum munafik memanfaatkan kebencian kita pada syiah, memberi label syiah pada ulama yang moderat terhadap syiah-suni yg menjunjung Lailahailallah juga, ulama yang dianggap berbahaya mereka tandai lalu diberi label yang mengarah pada kebencian kaum muslimin, jadi kita umat Islam jangan terlena, kita harus cerdas, bukan kaum muslimin yang lemah ilmunya saja yang terpancing opini tapi kaum munafik dan kafir harbi itu selalu berusaha membuat umat ini membenci ulama yang benar, fitnah dan desas itu senjata mereka

    1. Benar atau tidak nya Syiah yang anda maksud , selama keluar dari syahadat (Bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah subhanawataala dan Muhammad Shallallahu alaihi wasallam sebagi utusan Allah dan PENUTUP PARA NABI) , gatau gimana ngecap nya
      yang jelas islam apa yang mengajarkan seperti itu ? bukankah islam berpegang teguh pada Al Quran dan Hadist ?

  3. Saya ga pernah menuduh beluau seorang syiah, tapi setelah membaca artikel tersebut saya merasa yakin kalau beliau pendukung syiah laknatullah layaknya said aqil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.