Kumpulan Video Akad Nikah Terlucu Ini Bikin Anda Sakit Perut

DatDut.Com – Gugup, grogi dan bermacam perasaan bercampur baur pastilah dirasakan seorang lelaki sebagai mempelai pria saat prosesi ijab kabul. Itu karena proses tersebut merupakan langkah awal yang sakral untuk memasuki gerbang kehidupan berumah tangga.

Ditambah tatapan mata segenap orang yang hadir membuat perasaan kian campur aduk tak menentu. Akhirnya kadang ada yang lepas kendali ketika mengucapkan kabulnya sebagai jawaban ijab yang diucapkan wali atau penghulu. Kesalahan pengucapan sering menjadikan acara tersebut sebagai akad nikah lucu.

Begitulah yang terjadi pada para pengantin pria dalam tiga video akad nikah lucu ini. Meski sebenarnya jika ditelusuri di Youtube, video sejenis sudah banyak diunggah, namun video yang diunggah ke FB oleh akun Antho Elsyarith Namur ini melejit jumlah tayangannya dan menjadi viral di medsos.

Media sosial seperti Facebook memang terbukti ampuh untuk mendulang pengunjung maupun penonton video. Meskipun sebenarnya suatu video sudah pernah diunggah di youtube, namun ketika diunggah kembali di FB terbukti masih laku keras bahkan lebih banyak penontonnya ketimbang saat di youtube.

Baru diunggah pada 11 Maret 2017 pada pukul 08:07, status yang berisi 3 video akad pernikahan lucu itu telah dibagikan oleh pengguna FB hingga lebih dari 46 ribuan, dengan 2 ribuan tanggapan serta 473 komentar. Dan nampaknya jumlah ini akan terus bertambah selama tidak dihapus oleh pemilik akun.

MENGHARUKAN!!! Setidaknya mereka pernah berjuang..! #jangan ditonton kalau tidak kuat,” tulisnya melengkapi deskripsi postingannya.

Apa saja kelucuan dalam video tersebut, silakan di tonton satu persatu:

1. Ijab-Kabul Ali Amrikin

“Saudara Ali Amrikin bin Ngateman, saudara saya nikahkan dengan Zuli Widayati binti Sukahar yang telah wakilkan walinya kepada saya dengan mas kawin seperangkat alat shalat dibayar tunai,” kata penghulu.

“Sah!” sahut Ali. Perhatikan mimik dan wajah tanpa dosa si pengantin pria setelah melontarkan jawaban tak sadar itu.

Video akad nikah lucu yang pertama ini paling banyak ditonton. Jumlah penayangannya telah mencai 1,7 juta.

[nextpage title=”2. Saya Terima Nikahnya”]

2. Saya Terima Nikahnya

Dalam video kedua ini, petugas yang menikahkan nampak mengawali dengan mukadimah agak panjang. Mukadimah itu berbahasa arab dan dibacakan seperti orang membaca qiraat Alquran.

“ … wa tabarra’na min kulli diinin yukhalifu diinal islaam …!” serunya lantang, lalu memindahkan mikropon ke tangan kiri sedang tangan kanan mulai menyalami tangan pengantin pria. Maksudnya mau memulai ijab, tapi tiba-tiba …

“Saya terima nikahnya …” kata pengantin pria.

“Lah!!” penghulu terkejut dan tengok kanan kiri.

3. Muzdalifah binti Haji Masnu’

Ini video yang paling parah di antara ketiga video tersebut. Hanya saja masih kalah jumlah penayangannya dari video pertama. Padahal lucunya habis-habisan. Mempelai perempuan tampaknya bernama Muzdalifah binti Haji Masnu’ dan mas kawinnya adalah seperangkat alat shalat. Tapi perhatikan apa yang dikatakan mempelai pria.

“Saya terima nikahnya Haji Masnu’ binti Muzdalifah …” Terhenti. Proses diulangi dari ijabnya setelah menegaskan bahwa Haji Masnu’ itu bapaknya.

“Saya nikahkan kamu dengan Muzdalifah binti Haji Masnu’ dengan seperangkat alat shalat, tunai karena Allah,” kata penghulu.

“Saya terima nikahnya Muzdalifah dengan seperangkat Haji Masnu’ …” Terhenti lagi. Riuh. Diulangi lagi.

“Saya nikahkan kamu dengan Muzdalifah binti Haji Masnu’ dengan seperangkat alat shalat, tunai karena Allah,” kata penghulu.

Untuk ketiga kali akad, pengantin pria sukses menjawab, namun begini yang dikatakannya.

“Saya terima nikahnya Muzdalifah binti Haji Masnu’ dengan seperangkat alat shalat, dibayar tunai karena Allah, Sah!!” serunya lantang sembari tangannya mengguncang tangan penghulu yang menyalami. Hadirin pun terpingkal-pinkal. Namun para saksi menyatakan akad tersebut telah berhasil dan sah.