Wali Lumpuh yang Dikisahkan Gus Qoyyum Lasem

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com –  Kisah tentang wali yang lumpuh berikut dituturkan oleh K.H. Abdul Qoyyum Lasem atau yang populer dengan panggilan Gus Qoyyum. Beliau menyampaikan hal ini dalam salah satu pengajian beliau.

Ada dua nama wali yang beliau sebut dalam ceramah. Wali pertama bernama Syekh Abdul Wahid bin Zain, yang kisahnya dikutip Gus Qoyyum dari kitab Ibnu Taimiyah yang berjudul Majmu Fatawa. 

Dalam kitab itu disebutkan bahwa Syekh Abdul Wahid ulama dan wali besar pada zamannya.

Di usia senjanya Syekh Abdul Wahid mengalami kelumpuhan dan membuatnya tak mampu melakukan apa-apa. Hanya ajaibnya, sang syekh setiap wudhu selalu kembali normal dan sembuh dari kelumpuhannya. Setelah selesai wudhu, beliau kembali lumpuh.

Baca juga:  Ditanya tentang Habib Rizieq dan FPI, Ini Jawaban dan Penilaian Cerdas Buya Yahya

Wali kedua yang disebut Gus Qoyyum adalah Imran bin Husein, seorang sahabat yang dikenal dengan doanya yang mustajab. Imran bin Husein bertahun-tahun harus buang air besar dan kecil di tempat tidur.

Suatu kali ada yang bertanya pada beliau, “Mengapa Anda tidak berdoa saja pada Allah agar disembuhkan penyakit yang ini?”

“Saya senang dengan kondisi ini, karena dengan begini banyak malaikat yang datang berkunjung ke sini,” begitu jawaban dari sahabat Nabi ini.

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *