Imigran Gelap Ini Menyebarkan Paham Syiah yang Meresahkan Masyarakat Pekanbaru

  • 8
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Dibaca: 152

Waktu Baca1 Menit, 14 Detik

DatDut.Com – Kabar tak menyenangkan ini terkait kelakukan para imigran gelap yang berasal dari Iran, Irak, Afganistan, dan Palestina. Mereka yang sedianya menuju Australia, tetapi terdampar di perairan Indonesia, dan kemudian ditolong oleh pemerintah Indonesia.

Para imigran ini bukannya tahu diri dan berterima kasih kepada pemerintah RI dan masyarakat Indonesia yang memberi mereka tempat penampungan, tapi malah membuat ulah. Salah satu penampungan itu berada di wilayah Pekanbaru.

Mereka ditampung di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) milik Kementerian Hukum dan Ham Prov. Riau. Karena rumah penampungan ini tidak muat, mereka ditempatkan di beberapa wisma penampungan yang membaur dengan masyarakat. Mereka bebas berkeliaran melakukan aktivitas di masyarakat.

Baca juga:  Debat dengan Wahabi dan Pentingnya Small Talk dalam Berdakwah

Berdasarkan berita yang dilansir oleh situs Hidayatullah.com, mereka berprilaku buruk dan meresahkan masyarakat Pekanbaru. Para imigran tersebut diduga berfaham Syiah dan diduga mereka menyebarkan ajaran Syiah di tengah-tengah masyarakat, mabuk-mabukan, nikah mut’ah dengan masyarakat setempat, bahkan ada yang menjadi gigolo. Mereka melakukan aktivitasnya tanpa mengenal jam malam.

Dengan perilaku seperti ini, ada kekhawatiran tokoh agama (MUI) dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kota Pekanbaru bahwa prilaku para imigran ini akan mempengaruhi warga Riau yang selama ini hidup tentram dan damai dengan budaya melayu yang santun dan taat beribadah, apalagi masyarakat Riau mayoritas muslim yang berpaham Sunni.

Puslitbang Kehidupan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama yang salah satu tupoksinya mengkaji persoalan Syiah, telah menugaskan peneliti langsung ke lokasi tersebut, agar didapatkan informasi yang akurat, akuntabel, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan. Semoga hal ini bisa segera ditemukan jalan keluarnya.

Baca juga:  Ini Kerancuan-kerancuan Cara Berpikir ala Salafi yang Kontradiktif dan Bikin Bingung
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
  • 8
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *