5 Fakta tentang Humood Alkhudher “Kun Anta” yang Wajib Kamu Tahu

  • 163
  •  
  •  
  •  
    163
    Shares

Dibaca: 2349

Waktu Baca3 Menit, 12 Detik

Datdut.Com – Nama Humood Alkhudher memang belum terlalu akrab di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Mungkin ini karena namanya yang sulit dilafalkan dan terasa asing. Namun, akhir-akhir ini lagunya yang berjudul “Kun Anta” mulai berseliweran di media sosial.

Sosoknya pun mulai banyak menyita perhatian anak-anak muda Indonesia, terutama yang cewek. Tak heran bila beberapa hari ini melalui laman FB-nya ia berucap terima kasih untuk para penggemarnya di Indonesia. Meskipun bergenre lagu islami dan berbahasa Arab, tapi lagu ini dikemas dengan ringan dan pesannya pun universal.

Berikut 5 fakta tentang Humood Alkhudher yang perlu kamu tahu:

[nextpage title=”1. Anak Profesor Psikologi”]

1. Anak Profesor Psikologi

Ini yang paling keren dari Humood Alkhudher. Ia lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga terpelajar. Ayahnya adalah seorang profesor Psikologi yang gelar doktornya diperoleh dari Inggris.

Berdasarkan penuturannya, ibunya juga insan terpelajar, yang diakuinya sangat kreatif dan bersahabat. Humood sendiri merasa beruntung dibesarkan di lingkungan yang dirasanya selalu mencintainya dan mendukung apa pun langkah yang dipilihnya.

[nextpage title=”2. Artis Asal Kuwait Kelahiran 1989″]

2. Artis Asal Kuwait Kelahiran 1989

Humood memang lahir di Kuwait kelahiran 1989, namun masa kecilnya ia habiskan di Inggris semasa ayahnya mengambil program doktor. Jadi, selain berdarah Arab, ia juga pernah merasakan udara dan atmosfer Barat.

Ini mungkin menjadi hal yang bermanfaat dalam hidup dan karier Humood. Ia selalu suka dan punya perhatian lebih terhadap keindahan dan seni. Ia merasa menggandrungi segala sesuatu yang indah di muka bumi ini.

Baca juga:  Sisi-sisi Unik Hidup Abu Nawas yang Tak Banyak Diketahui

Di antara yang indah itu, musik memang selalu menjadi pilihan pertamanya. Ia percaya suaranya yang indah dan bakatnya yang luar biasa, merupakan anugerah yang luar biasa yang wajib dimanfaatkan untuk kebaikan.

Ia sangat yakin, semua itu akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya di Hari Pengadilan nanti. Itulah yang membuatnya hanya menyanyikan lirik positif yang di dalamnya mengandung pesan perdamaian, cinta, moral, dan nilai-nilai Islam.

[nextpage title=”3. Bernyanyi Secara Serius Mulai Umur 10 Tahun”]

3. Bernyanyi Secara Serius Mulai Umur 10 Tahun

Ia mulai tekun berlatih sebagai penyanyi pada usia 10 tahun. Motivasinya tekun berlatih menyanyi itu hanya agar ia bisa menyumbangkan sesuatu yang berguna untuk dunia ini.

Pamannyalah yang juga kebetulan seorang artis terkenal, yang mula-mula mengajaknya masuk dalam dunia musik secara serius. Dari kecil ia sering ikut pamannya ke studio dan melihat apa saja yang dilakukan pamannya dalam kegiatan bermusiknya.

Ia lihat langsung pamannya menulis lirik, menyusun ritme, meracik vokal, dan tampil di panggung. Itu semua yang dia yakini sebagai salah satu kunci suksesnya.

[nextpage title=”4. Artis Awakening Record”]

4. Artis Awakening Record

Humood saat ini tergabung dalam label rekaman Awakening Records yang sudah mengorbitkan artis-artis lagu islami berkelas dunia, seperti Maher Zain, Sami Yusuf, Irfan Makki, Mesut Kurtis, Raef, Hamza Namira, dan Nazeel Azami. Awakening Records sendiri merupakan produsen musik yang berasal dari London, Inggris.

Perusahaan ini mempopulerkan karya-karya musik islami modern yang pertama kali didirikan di Inggris pada tahun 2003. Ciri musik Awakening Records beraliran nasyid modern yang kental akan penyampaian pesan-pesan religi dan perdamaian.

Baca juga:  Kiai Subeki Parakan, Ulama Zaman Penjajahan yang Usul Bambu Runcing Jadi Senjata Lawan Belanda

Pengemasan dan produksi yang dilakukan oleh Awakening Records ini memiliki standar internasional, sehingga dapat mengangkat kembali keberadaan musik islami. Inilah yang menjadi kunci sukses Awakening Records melahirkan dan mempopulerkan beberapa artis muslim berkelas dunia.

[nextpage title=”5. Pesan “]

5. Pesan “Kun Anta” tentang Jadi Diri Sendiri

Pesan utama lagu “Kun Anta” adalah agar kita menjadi diri sendiri. Pesan ini tentu amat penting dan relevan, terutama bagi anak-anak muda. Jiwa muda yang rentan akan pengaruh, terutama wabah latah yang gampang sekali menjangkiti kaum muda, membuat pesan menjadi diri sendiri ini pas dan cocok untuk anak-anak muda yang hidup di zaman media sosial ini.

Di lagu ini jelas sekali pesan bahwa anak muda harus yakin bahwa dengan menjadi diri sendiri, ia bisa mendapat bahagia dan melangkah meraih suksesnya. Ini tentu tidak berarti anak muda menjauhkan diri dari pergaulan sosialnya dan menjadi pribadi egois, lho ya.

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
  • 163
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *