15 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru

Harga tanah yang tinggi di wilayah perkotaan merupakan sebuah permasalahan bagi anak muda, khususnya yang baru berkeluarga dan belum memiliki rumah. Kantor cenderung terletak di wilayah perkotaan dan membeli atau membangun rumah di wilayah pinggiran kota akan menyulitkan akses ke tempat kerja.

Desain Rumah 2 Lantai

Ide Eksterior Rumah 2 Lantai yang Menawan

Umumnya, desain rumah 2 lantai yang mengusung desain minimalis ada yang berukuran kecil hingga sedang, yang akan menghemat biaya kamu dalam membangun sebuah rumah dengan memanfaatkan ruang vertikal.

1. Rumah 2 Lantai Dari Batako Beton

Rumah ini memanfaatkan material rumah murah berupa batako beton dengan lantai beton tanpa keramik untuk menekan biaya pembangunannya. Bagian interior dan eksteriornya tidak dilapisi cat, hanya menampakan permukaan material beton, dan masih tampak cantik.

2. Minimalis Beratap Rata

Desain yang satu ini mengusung konsep minimalis terbuka, dimana pada bagian depan rumahnya memanfaatkan dinding sebagai pintu dan jendela. Desain rumah 2 lantai ini tidak mengaplikasikan atap curam melainkan atap rata. Dari sisi aestetis, desain rumah 2 lantai minimalis tampak cantik meskipun berukuran kecil.

3. Rumah 2 Lantai yang Super Slim Tapi Panjang

Rumah super slim ini merupakan karya dari arsitek Jepang Kouichi Kimura. Memiliki lebar hanya 2,7 meter, desain rumah 2 lantai ini memiliki panjang 27 meter. Meskipun sempit, kebutuhan ruang dalam rumah ini bisa tercukupi berkat ruang vertikal dan memanfaatkan panjang tanah yang ada.

4. Kombinasi Elemen Kaca dan Kayu

Mengaplikasikan konsep natural, desain rumah 2 lantai mungil ini memiliki desain interior minimalis yang memanfaatkan elemen kayu dan kaca. Jarak dari permukaan lantai ke langit-langit rumah cukup tinggi sehingga rumah tampak besar dari dalam.

5. Rumah 2 Lantai Mungil Minimalis

Rumah 2 lantai bergaya minimalis modern berukuran kecil ini cocok dihuni oleh keluarga baru dengan 2 orang anak. Meskipun ukurannya kecil, kesan elegan dan mewah, serta asri timbul dari lingkungan pekarangan dan taman rumah yang hijau.

6. Tampil Unik dengan Bentuk Minimalis Persegi Panjang

Rumah 2 lantai berbentuk unik ini sebenarnya memiliki 3 lantai, akan tetapi lantai dasarnya dijadikan sebagai garasi. Di wilayah perkotaan yang sangat padat, lahan untuk memarkirkan mobil bisa diinisiasikan dengan membangun garasi seperti ini.

7. Rumah Perkotaan Rasa Cottage

Kesan pertama yang didapatkan dari desain rumah 2 lantai ini adalah rumah yang berbentuk seperti cottage di pinggir pantai. Memanfaatkan kaca untuk sisi depan rumah, intensitas cahaya yang masuk di siang hari dapat tercukupi. Teras depan rumah dapat dijadikan tempat bersantai apabila ada lahan parkir selain teras.

8. Klasik dan Elegan dengan Eksterior Berwarna Putih

Desain rumah minimalis 2 lantai berukuran kecil bukan berarti tidak bisa tampak outstanding lho! Rumah 2 lantai berukuran kecil ini berhasil membuktikannya. Balutan warna cat luar rumah yang sejuk putih pada dinding bagian eksterior dengan desain bangunan minimalis klasik membuat rumah ini terlihat semakin menarik. Dijamin akan membuat semua orang yang melintasinya terpukau!

9. Rumah 2 Lantai Berbentuk Kubus Flat Top

Rumah yang satu ini berbentuk seperti kubus dengan atap datar. Dengan bentuk seperti ini, kamu bisa mendapatkan ruangan yang lebih luas sehingga bisa menyisakan tanah untuk pekarangan atau teras belakang rumah.

10. Makin Luas dengan Ekstra Rooftop

Desain rumah 2 lantai yang satu ini memanfaatkan bagian atapnya sebagai rooftop yang bisa diakses melalui tangga sisi luar pada beranda lantai 2. Ekstra ruang pada atap bisa dijadikan tempat bersantai atau menjemur pakaian.

11. Tampil Outstanding dengan Elemen Kayu

Elemen kayu saat ini jarang digunakan sebagai material rumah. Kamu bisa membangun rumah minimalis 2 lantai yang outstanding dengan elemen kayu. Aplikasikan warna-warna netral seperti putih atau krem agar kesan naturalnya tidak hilang.

12. Futuristik dan Modern

Hal yang menarik dari desain rumah minimalis adalah kesederhanaan dari desain yang menciptakan kesan futuristik dan modern seperti desain rumah 2 lantai yang satu ini. Elemen kaca pada bagian depan lantai 2 menciptakan kesan modern yang mewah.

13. Rumah Mungil Kodasema

Desain rumah 2 lantai ini diciptakan oleh firma arsitektur Kodasema. Hanya seluas 25 m², rumah ini memiliki ruangan yang berfungsi layaknya rumah biasa seperti dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan tempat tidur. Di lantai 1 terdapat ruang tamu yang terhubung langsung dengan dapur dan kamar mandi dan di lantai 2 terdapat satu tempat tidur yang muat dihuni 2 orang.

14. Back To The Nature

Rumah ini dirancang dan dibangun oleh Alex Scott Porter untuk ayahnya yang merupakan seorang pensiunan profesor di Colombia University. Desain rumah 2 lantai ini memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber listrik dimana terdapat baterai penyimpanan daya yang dapat berfungsi paling tidak satu minggu untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah. Bagian interior dalam rumah 2 lantai ini mengusung konsep minimalis dimana dinding sengaja tidak dicat, mengekspos warna material kayu.

Pada lantai satu, terdapat ruang keluarga yang menyatu dengan dapur. Tak lupa, aneka furniturnya, seperti meja, kursi, hingga kithen set pun didominasi oleh material kayu sehingga konsep “Back To The Nature” pada desain rumah 2 lantai ini semakin menonjol.

Ada sebuah beranda kecil pada bagian belakang rumah yang langsung menghadap lautan. Desain rumah 2 lantai ini memiliki lantai 2 yang berbentuk balkon, di mana terdapat kamar tidur yang dapat langsung melihat ke ruang keluarga di lantai 1.

15. Desain Rumah 2 Lantai Seperti Kabin Liburan

Memiliki desain seperti kabin, rumah 2 lantai ini akan tampak unik di perkotaan. Memanfaatkan material kayu yang dilapisi cat warna merah pada dinding luar, interiornya sendiri mengekspos warna material kayu, sehingga sangat cocok sebagai tempat beristirahat rasa liburan.

Dari desain rumah 2 lantai di atas, mana yang kamu sukai? Sebelum membangunnya, pastikan kamu sudah menghitung kisaran biaya bangun rumah 2 lantai tersebut agar kamu dapat mempersiapkan budget yang dibutuhkan!

Perlu kamu ingat, desain rumah yang apik juga harus diimbangi dengan penataan furnitur di dalam rumah sehingga rumah pun nyaman ditinggali. Kalau kamu bingung mau membeli furnitur di mana, kamu bisa membelinya di toko furniture online Indonesia yaitu Wisatarumahjiwa yang menyediakan banyak model furnitur sesuai dengan preferensi desain rumahmu! Ada juga beragam jenis kasur dari merek-merek ternama. Wisatarumahjiwa jual The Luxe, Dunlopillo, dan Serta.

Kamu sedang mencari rumah dijual yang berdomisili di Jakarta Pusat? Wisatarumahjiwa juga menyediakannya, lho! Ada berbagai pilihan rumah dijual dengan harga terbaik untukmu. Tak hanya di daerah Jakarta Pusat saja, tapi juga ada di berbagai wilayah Jabodetabek. Tunggu apa lagi? Yuk, temukan rumah impianmu bersama Wisatarumahjiwa!