Berbanggalah Bila Punya 5 Ciri Ini, Karena Itu Tanda Anda Suami Saleh

  • 18
  •  
  •  
  •  
    18
    Shares

Dibaca: 611

Waktu Baca2 Menit, 19 Detik

DatDut.Com – Setelah sebelumnya membincangkan ciri istri salehah (Baca: Berbahagialah Bila Punya 5 Ciri Ini, Karena Itu Tanda Anda Istri Salehah), sekarang kita juga mengulik apa saja ciri suami saleh. Sebetulnya tak hanya istri salehah, suami saleh pun menjadi favorit bagi siapa pun.

Kalau istri salehah menjadi dambaan suami, maka demikian juga dengan suami saleh. Ia menjadi dambaan semua istri. Suami saleh dan istri salehah akan membuat kebahagiaan dunia-akhirat menjadi nyata. Nah, berikut 5 ciri Anda termasuk suami saleh:

[nextpage title=”1. Membentengi Keluarga dengan Melakukan dan Mengajak Berbuat Baik”]

1. Membentengi Keluarga dengan Melakukan dan Mengajak Berbuat Baik

Setiap suami yang saleh akan melakukan perintah agama, yakni perintah Allah Swt. dan Rasul-Nya dengan senantiasa melakukan apa yang diperintahkan dan menghindari yang dilarang. Tak hanya itu, suami yang saleh senantiasa mengajak melakukan kebaikan untuk seluruh anggota keluarganya. Karena yang utama bagi suami saleh adalah membawa istri, dan keluarganya untuk masuk surga. Dengan begitu, kehidupan berumah tangga menjadi berkah dunia-akhirat.

[nextpage title=”2. Sayang Istri dan Keluarga”]

2. Sayang Istri dan Keluarga

Suami yang saleh pasti sayang kepada istri dan keluarga. Bentuk sayangnya bisa dengan mau mendengarkan keluhan istri, mau perhatian pada anak, berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk keluarga, tidak membentak anak dengan semena-mena, tidak menganiaya istri (KDRT), dan tidak menerlantarkan istri juga keluarga untuk hal-hal yang memang menjadi tanggung jawabnya.

Baca juga:  Ini 5 Tip agar HP Gak Gampang Rusak

[nextpage title=”3. Menafkahi Keluarga dengan Uang Halal”]

3. Menafkahi Keluarga dengan Uang Halal

Tugas utama suami memang mencari nafkah, sedangkan tugas utama istri adalah mendukung dan melayani suami. Suami yang saleh akan berupaya menafkahi keluarganya dengan uang halal. Banyak cara yang bisa dilakukannya, seperti mencari pekerjaan bila belum bekerja, atau mencari ide untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang halal, yang dilakukannya dengan berwirausaha, menjadi tukang, atau buruh kasar sekalipun.

[nextpage title=”4. Berusaha Membantu Meringankan Beban Istri”]

4. Berusaha Membantu Meringankan Beban Istri

Suami yang saleh adalah yang mau membantu meringankan beban dan tanggung jawab istri. Saat istri kerepotan untuk membereskan urusan rumah, tangannya ringan untuk ikut membantu, seperti membantu mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan rumah. Tentu saja itu dilakukannya selagi ia mampu dan bisa. Dengan begitu, istri akan merasa suaminya pengertian dan dirinya dihargai. Akhirnya, terciptalah keluarga harmonis dan sekaligus romantis. Aih…

Baca juga:  Ternyata Ada 5 Rumus Cinta di Balik Bait-bait Alfiyyah Ibnu Malik

[nextpage title=”5. Memanjakan Iistri”]

5. Memanjakan Iistri

Seperti halnya istri, suami juga mempunyai tugas untuk memanjakan istri, seperti dengan memijat ketika istri sedang letih mengerjakan tugas rumah, atau mencium, memeluk, memberikan ucapan kasih sayang dan lain sebagainya pada istri. Selain itu, suami yang saleh hanya memanjakan istri sendiri, bukan istri atau perempuan lain. Hehe… karena jelas itu akan melukai hati seorang istri. Wahai para suami! Catat, ya, bagian ini.

Nah, itu tadi ciri suami saleh. Apakah Anda termasuk orang yang sudah lengkap persyaratannya sebagai suami saleh? Kalau belum, segeralah berbenah dan mengkoreksi diri.

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Dewi Sri
  • 18
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *