Begini Seharusnya Orang Indonesia yang di Luar Negeri, Bukan Justru Jadi Buzzer!

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Ada kabar menggembirakan di tengah hiruk-pikuk Pilkada DKI. Kabar itu datang dari Imam Shamsi Ali, tokoh Muslim di Amerika asal Indonesia. Imam Shamsi menjadi koordinator aksi damai bertajuk “I Am A Muslim Too” yang dihadiri para tokoh di Amerika Serikat.

Imam Shamsi Ali berbeda dengan beberapa orang Indonesia yang tinggal di luar negeri, yang justru memilih menjadi buzzer dan membuat pernyataan provokatif melalui akun twitter dan facebooknya. Imam Shamsi justru lebih banyak menularkan semangat kemajuan, daripada menyerang berbagai hal yang dilakukan oleh umat Islam Indonesia.

Imam Shamsi Ali memperlihatkan wajah Islam Indonesia yang ramah dan santun ke masyarakat dunia. Tidak seperti beberapa orang terpelajar asal Indonesia yang tinggal di luar negeri, yang kerap nyinyir kepada usaha umat Islam dan jumawa menyombongkan keluarnegeriannya.

Aksi yang dikoordinatori oleh Shasi Ali, digelar komunitas Muslim dan pendukung hak imigran di Kota New York, Ahad (19/2). Menurut Imam Shamsi, mereka semua merupakan bukti bahwa masyarakat AS masih memilki semangat kebinekaan.

Baca juga:  Ini Kiai-kiai Indonesia yang Karyanya Mendunia

“Sebagai koordinator utama pelaksanaan acara ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara non-Muslim, yang dengan tegas dan tanpa ragu memberikan dukungan dan pembelaan terhadap komunitas Muslim,” katanya kepada republika.co.id, Senin (20/2).

Lebih lanjut, Republika melaporkan bahwa pria kelahiran Sulawesi Selatan itu menjelaskan, aksi ‘I Am A Muslim Too’ berjalan dengan sukses dan lancar. Imam Shamsi Ali yang juga sebagai salah satu inisiator penyelenggaraan acara bersyukur acara ini berjalan sukses dan dihadiri ribuan orang yang mendukung Muslim Amerika.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah dan kerja keras semua yang terlibat, rally dengan tema ‘Hari ini saya juga seorang Muslim’ berjalan dengan sukses,” katanya.

Ia mengatakan, Peserta yang membludak di lima blok di Time Square, jantung kota New York itu diperkirakan mencapai 7-10 ribu peserta. Selain tokoh-tokoh agama, ikut dalam partisipasi acara ini beberapa tokoh penting New York dan artis Hollywood.

Di antara tokoh politik dan artis Hollywood yang hadir adalah anggota Dewan kota New York, bahkan Walikota New York de Blasio dan juga legenda Hip Hop, Russell Simmons.

Baca juga:  Akun Blog Bahrun Naim Aktif Lagi, Waspadai 5 Uraiannya Ini tentang Teror

“Saya menyebutkan dukungan mereka sebagai bentuk wajah Amerika yang sesungguhnya. Alhamdulillah!,” kata Imam Shamsi Ali kepada republika.co.id.

Rally acara ‘I Am Muslim Too’ merupakan aksi keprihatinan terhadap muslim AS yang belakangan mendapatkan sikap diskrimininatif dan Islamophobia yang meningkat oleh sebagian masyarakat AS. Hal ini tidak lepas dari kebijakan Presiden Donald Trump yang membuat kebijakan imigrasi baru untuk beberapa negara muslim usai menjabat sebagai Presiden AS.

Komentar

Redaksi
Previous post Negeri Si Penista, Puisi Syarif Hade Menyentil Rusaknya Negeri Akibat Ulah Satu Orang
Next post Demi Raup Suara, Waspadai Logika Sesat yang Disebar Kubu Penista

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *