Ini 5 Destinasi Wisata Indah di Belanda

DatDut.Com ~ Medio Januari 2015 penulis berkesempatan lan-jalan ke Belanda. Sungguh senang rasanya bisa bersua dengan banyak saudara sebangsa, setanah air dan seperjuangan di sana.

Tidak lupa disela-sela dan seusai acara, penulis memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk hunting destinasi wisata indah dan bersejarah di sana. Meskipun tidak semuanya bisa penulis kunjungi. Ini dia 5 destinasi wisata indah dan bersejarah di Belanda, yuk kita simak!

1. Keukenhof Gardens

Taman ini disebut juga Taman Eropa. Keukenhof artinya Taman Dapur, dibangun abad 15 M. Sebuah taman yang dipenuhi bunga-bunga tulip dan bunga-bunga lainnya yang kaya warna, indah, cantik dan menyejukkan mata. Nyaman sekali untuk piknik keluarga atau sekedar bercengkrama dengan teman-teman.

Taman ini terletak di kota Lisse, sebuah kota di selatan Belanda tidak jauh dari kota Leiden. Dibuka untuk umum pertama kalinya tahun 1950. Untuk bisa menikmatinya datanglah pada musim semi, sekitar bulan Maret-April-Mei. Untuk musim semi tahun 2016 taman ini dibuka 24 Maret sampai 16 Mei.

Baca juga:  Bukan Cuma Satu, Ternyata di Indonesia Ada Lima Daerah yang Punya Patung Budha Tidur

Keukenhof hanya buka setahun sekali yakni sepanjang musim semi. Tiket masuknya variatif; Batita (0-3) gratis, anak-anak (4-11) 8 Euro, dewasa (11-65+) 16 Euro, rombongan (20-200 orang) 13.50 Euro, guide taman 5 Euro, parkir kendaraan 6 Euro. Guide taman membantu kita menginformasikan tentang jenis-jenis bunga, letaknya, sejarah Keukenhof serta memberikan tips bagaimana menciptakan taman bunga di rumah kita laiknya Taman Keunkenhof.

Subhanallah, cantik sekali Taman Keukenhof ini, asyik juga untuk tempat berfikir dan berdzikir. Penempatan dan peletakkan bunga-bunganya teratur dan tertata secara profesional. So, nggak rugilah Anda merogoh 16 Euro dari kocek Anda. Untuk update tanggal berapa Keukenhof buka setiap tahunnya silahkan klik websitenya http://www.keukenhof.nl/en/

Baca juga:  Ini 5 Pesona Wisata Green Canyon di Pangandaran

Alvian Iqbal Zahasfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.