Ini 5 Wasiat Syaikh Abdul Qadir Jailani yang Banyak Dikutip Para Ulama

Moch. Syarif Hidayatullah

Moch. Syarif Hidayatullah

Pegiat dunia literasi dan penerjemahan. Pengkaji hadis, linguistik, naskah klasik, dan wacana media. Pengajar di Program Magister Fakultas Adab dan Humaniora. Ketua Program Studi Tarjamah FAH UIN Syarif Hidayatullah. Doktor Filologi Islam dan Analisis Wacana.
Moch. Syarif Hidayatullah

Datdut.Com  Syaikh Abdul Qadir Jailani dikenal sebagai seorang ahli fikih yang sangat dihormati di kalangan Sunni. Beliau juga dikenal sebagai wali dalam tradisi tasawuf dan taraket. Ulama kelahiran Persia dan berasal dari suku Kurdi ini mendapat penghormatan yang luar biasa dalam banyak pengikut tarekat di muka bumi ini.

Baca juga:  Yang Masih Ngeributin Tarawih 11 dan 23 Rakaat, Mungkin Butuh Refreshing

catatanBegitu dihormatinya beliau, hingga namanya mempunyai banyak sekali pelafalan dan penulisan, seperti Abdul Qadir Jaelani, Abdulqadir Gaylani, Abdelkader, Abdul Qadir, Abdul Khadir – Jilani, Jeelani, Gailani, Gillani, Gilani, Al Gilani, Keilany, dan masih banyak lainnya.

Para pengikut tarekatnya di kemudian hari menamakan jamaahnya sebagai jamaah Tarekat Qadiriyyah. Berikut 5 wasiat terpenting Syakh Abdul Qadir Jailani yang rugi bila kita tidak tahu:

Komentar

One thought on “Ini 5 Wasiat Syaikh Abdul Qadir Jailani yang Banyak Dikutip Para Ulama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *