Viral Seluruh Dunia! Aksi Heroik Pria Jambi Ini Berhasil Menyelamatkan Dua Anaknya dari Kecelakaan!

DatDut.Com – Kagum, haru, sekaligus rasa takut dan shock pastinya akan Anda rasakan saat menonton video penyelamatan ini. Meskipun telah terjadi 2 pekan silam, tetapi video yang diunggah di jejaring Facebook ini masih terus diputar dan diviralkan baik oleh netizen Indonesia maupun mancanegara.

Adalah Zuki Chen Azam, sang ayah yang melakukan aksi akrobatik demi menyelamatkan kedua anaknya dari mobil yang menyeruduk bengkel tempatnya bekerja. Pada Kamis 22 Desember yang lalu, Zuki tengah bekerja di bengkel Selatan Jaya Motor, Kebun Kopi, Jambi.

Sedangkan dua anaknya, lelaki dan perempuan asyik bermain tak jauh dari tempat Zuki yang tengah memeriksa sebuah sepeda motor. Tiba-tiba sebuah mobil jenis city car berwarna biru melaju kencang tak terkendali ke arah kedua anaknya.

Secara reflek pria itu segera menggapai anak-anaknya, mendekap mereka lalu meloncat dan melakukan satu kali koprol ke arah belakang. Detik-detik menegangkan itu berhasil dilalui dan dua bocah tersebut berhasil diselamatkan. Disisi lain mobil biru terlihat masuk ke area bengkel dan akhirnya menabrak beberapa peratalan bengkel.

Peristiwa heroik ini terekam oleh pemilik bengkel, Sutanto Anwar Chen. Lalu video yang berdurasi 25 detik tersebut diunggah di akun Facebook Sutanto Anwar Chen pada hari itu juga (22/12/2016).

Kejadian tragis di kebun kopi yg hampir mencelakakan anak2… ( for licensing / usage, contact licensing@viralhog.com )” tulisnya dalam status yang memuat video penyelamatan itu.

Nampaknya Anwar menyadari bahwa video yang diunggahnya berpotensi viral dan digunakan untuk kepentingan para Youtuber dan sejenisnya hingga ia sengaja menambahkan keterangan kontak untuk penggunaan dan lisensi.

Memang video itu segera menjadi viral, dibagikan oleh pengguna Facebook di dalam dan luar negeri. Hingga artikel ini dibuat (6/1/2017) video kiriman Anwar Chen telah diputar hingga 6,2 juta kali dan dibagikan hingga 91.286 kali, dikomentari hingga 9,1 ribu dan mendapat tanggapan 39 ribu.

Menurut Anwar Chen dalam salah satu komentar di statusnya, tidak ada yang mengalami cedera serius dalam kejadian itu dan hanya masih trauma.

Jika Anda menonton video tersebut, maka komentar-komentar terbaru sudah bukan lagi dengan bahasa Indonesia. Memang Anwar Chen banyak memiliki pertemanan dengan orang-orang asing sehingga videonya menjadi viral ke luar negeri.

Bahkan salah satu komentar dari Nieves Portalés Villena melaporkan bahwa peristiwa heroik itu telah pula diangkat sebagai berita pada sebuah situs Elperiodico.com yang berbahasa Spanyol, dengan judul Un padre ‘superhéroe’ salva a sus hijos en Indonesia de ser atropellados con una espectacular voltereta (Seorang Ayah ‘superhero’ di Indonesia Menyelamatkan Anak-Anaknya Dengan Gerakan Berputar Yang Spektakuler).

Selain bahasa Spanyol, ada juga komentar dari pengguna FB yang berbahasa Thailand, Inggris, Arab bahkan Portugis. Sampai-sampai orang dari Indonesia ada yang berkomentar, “ini video darimana ya? kok yang komen orang luar semua??”

Video dari jambi indonesia mas… awalnya org indonesia yg byk koment, karena sudah viral sampe ke mancanegara makanya org luar ikut Koment…,” jawab Anwar Sutanto Chen menanggapi komentar Vicko Shuna diatas.

Penasaran seperti apa videonya? Silakan langsung lihat disini.

Kejadian tragis di kebun kopi yg hampir mencelakakan anak2… ( for licensing / usage, contact licensing@viralhog.com )

Dikirim oleh Anwar Sutanto Chen pada 21 Desember 2016

Komentar

Nasrudin

Nasrudin

Alumni Pesantren Darussalam Blokagung & Program Pasca Tahfidz VIII Pesantren Bayt Al-Qur'an Pusat Studi Al-Qur'an Jakarta. Menyukai bakso dan martabak. Penggemar kajian kitab klasik dan kehidupan santri. Saat ini tinggal di Lampung.
Nasrudin
Artikel ini bermanfaat buat Anda? Bagikan ke teman-teman Anda:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*