Viral! Netizen Berduka atas Kisah Sedih Ini, Pelajaran Penting Buat yang Lagi LDR-an

  • 32
  •  
  •  
  •  
    32
    Shares

DatDut.Com – Akhir yang indah selalu jadi dambaan banyak orang yang sedang menjalin hubungan asmara. Tentu yang sedang taraf pendekatan dan pencarian pasangan halal, akhir indah yang diinginkan adalah berupa sebuah pernikahan sebagai babak baru kehidupan.

Namun apa jadinya jika hubungan perasaan yang terjalin sekian lama harus berakhir tragis? Tak ada hujan tak ada angin tiba-tiba sang calon pasangan halal yang dinanti-nantikan justru berbelok langkah menikah dengan orang lain. Itulah kidah yang diceritakan pemilik akun FB Retchy Jabang Saputri.

Hubungannya selama 6 tahun ditambah LDR (Long Distance Relationship) alias hubungan jarak jauh selama 2 tahun, tiba-tiba sang calon suami idaman menikah dengan wanita lain. Nyeseknya, pemutusan hubungan itu berselang hanya 12 hari dari hari-H pernikahan.

Kekasihnya yang sedang di perantauan mengabarkan akan pulang. Namun tiba-tiba selang 2 hari kemudian, si lelaki memutuskan hubungan mereka dan beberapa hari kemudian menikah. Bahkan foto-foto akun Facebook lelaki tersebut menurutnya tak lepas dari foto Saputri. Lebih kejamnya lagi, kurang seminggu dari pernikahan, si cowok masih tega berkirim undangan ke Saputri.

Kisah tersebut ia tulis dalam akun Facebook miliknya pada 3 Februari kemarin. Hingga hari ini kisahnya telah dibagikan oleh para pengguna FB hingga 75 ribuan lebih dan kemungkinan terus bertambah dengan cepat.

Selain ditanggapi dengan berbagai emoticon hingga 135 ribu, status tersebut dikomentari hingga 47 ribu komentar. Rata-rata mengungkapkan bela sungkawa, memberi motivasi, mendoakan, dan menyesali bahkan menghujat perbuatan si cowok yang tak disebutkan identitasnya oleh Saputri.

Sayangnya akun FB Retchy Jabang Saputri disetting privasi. Profilnya hanya terlihat bahwa ia berasal dari Gringsing Jawa Tengah. Status yang dibagikan ke publik pengguna FB pun hanya dua status, yakni pada 11 Juni 2016 dan kisah 3 Februari ini. Sehingga jika ingin kritis apakah akun tersebut asli ataukah palsu, kita kesulitan. Hanya saja yang pasti akun tersebut telah terverifikasi nomor HP dengan ditandai adanya ID pada URL akun.

Baca juga:  Nauzubillah! Ini 5 Sisi Negatif Media Sosial, dari Hoaks, Tukang Debat, sampai Mendadak Pintar

Seperti apa kisahnya? Berikut ini tulisan Retchy Jabang Saputri dengan beberapa penyesuaian agar mudah dibaca:

Selamat atas pernikahan kalian…

Meski dulu aku dan lelaki yang tengah duduk bersamamu pernah bermimpi akan selamanya mencinta. Hanya saja LDR yang kita lalui membuat dia berpaling dan memilihmu. Aku turut bahagia meski dalam hati sedikit ada rasa tidak rela. Ya , dulu saat dia sedang tak punya aku yg dengan sabar mendampinginya. Tanpa tuntutan apa apa… Lalu kini ketika dia sudah cukup berada, dia memilihmu untuk melangkah bersama.

Kemarin memang tak bisa aku menghadiri pesta kalian… Karena di otakku masih teringat jelas janji yang laki-laki itu ucapkan… “Tunggu aku sayang.”

Dan memang aku menunggunya hingga cukup lama. Tapi dia kirimkan aku pesan perpisahan. Dan seminggu yang lalu, aku dia kirimi undangan.

Inikah hasil dari ku menunggu??

Menguatkan hati itu adalah hal yang saat ini harus aku lakukan. 6 tahun berhubungan, 2 tahun LDR-an dan 14 hari lalu baru dia putuskan… Lalu kemarin kalian resmi duduk di pelaminan…

Coba siapa yang tahu tolong ceritakan padaku dimana mereka berkenalan? Bukankah lelaki itu masih terus mengupload fotoku? Bukankah profilnya pun tak pernah lepas dari foto- fotoku? Apakah kamu yang sekarang resmi jadi makmumnya tahu? Apakah suamimu dulu tak pernah bercerita tentang aku? Apakah kau tak pernah bertanya padanya apa statusnya saat itu? Ataukah lelaki itu memang tak mengakui aku??

( sudahlah itu hanya pertanyaan hatiku )

Aku tak menyalahkan keadaan atau dengan siapa dia disana berkawan… Saat dulu dia sempat mengirimku pesan ikut berkunjung di suatu tempat dimana kamu bekerja. Aku masih ingat sekali dia ucapkan janji, “Aku gak bakal nakal.”

Dan aku percaya karena hubungan kita memang tidak bermasalah sampai pada 14 hari yang lalu dia mengabariku ingin pulang…

Kamu tahu mbak?? Aku sangat bahagia… Karena akhirnya kita akan bertemu setelah 2 tahun aku dia tinggalkan… Mulai menghitung hari , ingin sekali cepat datang bulan Februari…

Tapi …

Dua hari setelah dia bilang dia ingin pulang, dia sampaikan permohonan maaf…”Maafkan aku.”

Cuma itu saja yg dia ucapkan… Bahkan belum sempat aku bertanya kenapa dan untuk apa…Semua akunnya tiba-tiba menghilang… DI BLOKIR

Kenapa??????

Aku terus bertanya… Fikirku dia akan memberi kejutan… Ya dan memang benar kamis lalu aku menerima undangan… Semua pun tak percaya kalau nama dalam undangan itu adalah nama orang yang aku perjuangkan… Memang benar kata orang , uang akan merubah segalanya…

Dan itu terjadi pada laki-laki itu… Sepanjang hari aku berdoa agar dia sukses… Tapi bukan sukses menyakitiku… Sudahlah aku merelahkan dia untukmu… Entah seperti apapun kondisi hatik sekarang…

Yang jelas aku berdoa agar karma melakukan tugasnya dengan benar…

#RetchyJs

Hikmahnya, jangan terlalu lama deh. Itu saja. Semoga Anda yang sedang LDR-an segera menjadi berdekatan dan halal ya. Amin.

Baca juga:  7 Meme dan Gambar Kreatif, Lucu, dan Menyindir Menghiasi Reshuffle
%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Nasrudin

Alumni Pesantren Darussalam Blokagung & Program Pasca Tahfidz VIII Pesantren Bayt Al-Qur'an Pusat Studi Al-Qur'an Jakarta. Menyukai bakso dan martabak. Penggemar kajian kitab klasik dan kehidupan santri. Saat ini tinggal di Lampung.
Nasrudin
  •  
    32
    Shares
  • 32
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close