Sebelum Menyesal dan Terlambat, Yuk Ungkapkan Cinta pada 5 Orang Ini

  •  
  •  
  •  
  •  

Datdut.Com – Sebelum terlambat dan menyesal, kamu tak ada salahnya untuk mengekspresikan seberapa besar cinta yang kamu miliki. Dunia terkadang lebih pendek dari perkiraan kita.

Sebelum perpisahan yang akan hanya menyisakan penyesalan, ungkapkan cintamu. Karena, rasa sakit akibat perpisahan akan berlipat-lipat kita rasakan saat kita ingat bahwa orang yang kita cintai belum tahu seberapa besar cinta kita padanya.

Ingat, cinta yang tersampaikan tetap jauh lebih membahagiakan daripada cinta yang hanya disimpan dalam hati. Kalau sudah terlambat, kamu hanya akan menyesal semenyesal-menyesalnya.

Maka, segera ungkapkan cinta dan perlihatkan seberapa dalam cintamu. Kapan disampaikannya? Sekarang! Sebelum semuanya terlambat. Kepada siapa? Tidak hanya pada pasangan, tetapi pada 5 orang berikut yang hari-harinya menghiasi hari-harimu.

[nextpage title=”1. Sampaikan Cintamu pada Kedua Orangtuamu”]

1. Sampaikan Cintamu pada Kedua Orangtuamu

Ini yang jarang kita lakukan. Kita seringkali hanya menunjukkan cinta kita pada kedua orangtua kita dalam bentuk perhatian dan pengabdian. Sebagian besar kita mungkin ada rasa gak enak kalau menyatakan cinta kita pada mereka karena kata cinta biasanya kita ucapkan pada pasangan kita.

Tapi, tak ada salahnya dari sekarang kita lakukan ini, apalagi kalau orangtua kita sudah merenta apalagi sudah sakit-sakitan. Tentu saja tidak hanya lewat kata, tapi juga harus dibarengi dengan perhatian dan pengabdian dalam bentuk memenuhi segala kebutuhannya.

[nextpage title=”2. Sampaikan Cintamu pada Anak-anakmu”]

Baca juga:  Mau Lomba 17-an? Ini 5 Tips Biar Menang!

2. Sampaikan Cintamu pada Anak-anakmu

Pernyataan cinta dalam bentuk kata-kata dari orangtua ke anak, mungkin sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita. Kita seringkali lupa kebahagiaan anak bukan hanya karena limpahan materi yang mereka dapatkan dari kita. Karena, sejatinya yang butuhkan adalah perhatian kita.

Materi itu adalah hanya sebagian kecil dari ekspresi perhatian kita pada mereka. Namun, ada perhatian yang jauh lebih mereka butuhkan. Mereka membutuhkan kehadiran kita. Nah, saat bersama itulah mungkin menjadi momen terbaik mengungkapkan cinta kita pada mereka.

[nextpage title=”3. Sampaikan Cintamu pada Istrimu”]

3. Sampaikan Cintamu pada Istrimu

Istri adalah amanat Ilahi yang dititipkan pada kita. Sejak selesai akad nikah, ia telah memutuskan mengabdikan seluruh hidupnya untuk kita. Bukan hanya soal kewajiban agama, tapi tak jarang ia melakukannya atas nama cintanya pada kita. Ia melakukan semua keperluan kita, anak-anak kita, dan urusan rumah. Ia kadang lupa kesehatan dan perawatan dirinya sendiri.

Istrimu adalah orang yang paling layak mendapat ungkapan dan pernyataan cintamu. Seharusnya setelah menikah, ungkapan cinta dari kita lebih sering ia terima. Sekarang saatnya katakan cinta pada istrimu.

[nextpage title=”4. Sampaikan Cintamu pada Suamimu”]

4. Sampaikan Cintamu pada Suamimu

Kalau ada manusia yang dibolehkan untuk disembah di muka bumi ini, suamilah orangnya. Begitu dalam suatu riwayat. Mengapa? Karena suami telah mempertaruhkan hidupnya demi menghidupi dan menafkahi keluarga. Tak hanya terik dan hujan, tapi juga ombak, gelombang, bahkan badai pun ia terjang. Tak ia hiraukan hidupnya yang terik dan panas.

Baca juga:  Masih Numpang di Rumah Mertua? Anda Harus Perhatikan 5 Hal Ini agar Lebih Harmonis

Semua yang dilakukan dan diperjuangkannya kadang hanya butuh satu pelukan dari kita sebagai istri. Dan, semua lelahnya menjadi sirna. Saat itulah ungkapan cinta dari kita sebagai istri, meneduhkan batinnya.

[nextpage title=”5. Sampaikan Cintamu pada Sahabat, Teman, dan Karib Kerabatmu”]

5. Sampaikan Cintamu pada Sahabat, Teman, dan Karib Kerabatmu

Sahabat, teman, dan karib kerabat adalah orang-orang yang tak kita sadari ikut andil dalam kehidupan dan kesuksesan kita. Andil mereka kadang sangat besar, bahkan melebihi andil keluarga kita.

Mereka melakukan semua itu hanya atas nama sahabat, teman, atau karib kerabat. Sekarang saatnya Anda mengungkapkan cinta kita pada mereka. Cinta yang tulus sebagai sahabat, teman, dan karib kerabat.

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close