TVRI Gandeng ADDAI untuk Program Mimbar Agama Islam - DatDut.Com

TVRI Gandeng ADDAI untuk Program Mimbar Agama Islam

  • 18
  •  
  •  
  •  
    18
    Shares

DatDut.Com –¬†Meski belum lama berdiri, namun kiprah Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) mulai diperhitungkan. Hal ini terbukti setidaknya dari kepercayaan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta terhadap ADDAI untuk mengisi kegiatan keagamaan di lingkungan kerja mereka.

Kali ini kepercayaan diberikan oleh TVRI Jakarta-Banten, yang belum lama ini memberikan slot kajian Mimbar Agama Islam kepada ADDAI.

Para dai ADDAI diberi kesempatan untuk mengisi kajian Islam selama kurang lebih 30 menit yang tayang selama bulan September hingga Oktober ini, setiap pukul 15.00 hari Jumat.

“Ini bentuk kepercayaan yang diberikan oleh lembaga penyiar milik pemerintah yang diberikan kepada ADDAI. Semoga ini menjadi langkah awal strategis bagi pengembangan ADDAI ke depan,” jelas Ustaz Muhammad Zen, koordinator kegiatan ini.

Baca juga:  Program Taaruf ADDAI Diminati Masyarakat

“ADDAI dipercaya karena para dainya dikenal moderat, tidak memperuncing perbedaan, mengenalkan Islam yang ramah. Selain itu, dai-dainya juga dikenal kompeten dan punya pengetahuan mendalam,” imbuh kandidat doktor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Neneng yang merupakan koordinator acara Mimbar Agama Islam di TVRI.

“Para dai ADDAI muda-muda, tetapi mempunyai pengetahuan mendalam soal agama Islam. Ini sebetulnya merupakan wujud komitmen TVRI untuk menghadirkan acara dakwah yang lebih berisi,” ungkapnya.

“Ke depan kita akan terus kembangkan kerjasama dengan ADDAI ini agar masyarakat mendapatkan tuntunan dari acara dakwah yang lebih berkualitas. Tren baru di acara TV sepertinya ke arah ini. Rating acara-acara dakwah yang tidak ada isinya dan hanya bercanda, semakin lama semakin ditinggalkan,” tambah wanita berkacamata ini.

Baca juga:  Pemuda Muhammadiyah Ajak Donasi Panci untuk Dhuafa dan Korban Bencana

 

Komentar

Redaksi

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi
  •  
    18
    Shares
  • 18
  •  
  •  

One thought on “TVRI Gandeng ADDAI untuk Program Mimbar Agama Islam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *