Tip Cari Suami ala Ridwan Kamil, Ini 5 Kuncinya

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Diakui atau tidak, saat ini Ridwan Kamil menjadi walikota terkreatif dan terkeren. Walikota Bandung ini sepertinya punya tim media sosial yang kuat, sehingga berabagai kegiatan dan responsnya atas peristiwa kekinian, dikemas dalam suatu wadah “pencitraan” yang tak norak. Ia bisa masuk di generasi muda, yang memang hari-harinya dihabiskan di media sosial.

Kang Emil tidak hanya memperlihatkan dan mempromosikan Bandung ke dunia luar, tetapi juga mengubah sudut pandang orang tentang Bandung. Ya, meskipun kadang yang dijadikan angle di pencitraan dunia maya tak selalu sejalan dengan realitasnya, tetapi walikota dengan segudang prestasi ini mampu menarik perhatian.

Nah, di antara yang menarik dari Kang Emil, ya cara dia merespons realitas. Salah satunya, ya banyaknya jomblo itu. Maka tak heran kalau dia bikin Taman Jomblo. Berikut ini 5 tip Ridwan Kamil untuk kauw hawa tidak lama-lama menjomblo dan segera dapat suami:

1. Jangan Muluk-muluk

“Cari suami itu jangan muluk-muluk, biar seru menikmati pernikahan, ngerasain ngontrak, ngerasain roller coaster kehidupan sambil nangis, ketawa, nangis lagi, ketawa lagi, sambil saling berpelukan menguatkan. Indah tauuukkk itu!”

Tip ini pas sekali untuk sebagian kaum hawa yang hanya mau menikah dengan yang sudah mapan. Yang perlu ditekankan untuk kaum wanita model ini, pernikahan itu tidak hanya menuntut, tapi juga mau menerima; tidak hanya soal mendapat, tapi juga harus memberi; tidak hanya soal menang dan untung, tapi juga soal mengalah dan kalah. Singkatnya, pernikahan bukan jual-beli.

Baca juga:  Ini 5 Cara Hidup Hemat Ala Mahasiswa

2. Siap Bersaing

“Kalo ujug-ujug kalian mau cari suami yang muda, ganteng, saleh, mapan, pinter, kalian butuh beberapa strategi dan kemungkinan. Kalian butuh energi dan mental yg cukup kuat untuk memasuki persainganmaha ketat, karena pria SINGLE jenis ini, pastilah amat sangat langka, dan peminatnya bisa saja berjumlah ribuan. Saingan kalian adalah wanita yg bisa jadi jauh lebih cantik, lebih muda, dan lebih oke.”

Keren, Kang Emil! Ini nih perlu diperhatiin oleh para jomblowati. Mungkin yang model begitu, seneng nonton sinetron kali.

3. Siap Terima Kenyataan

“Besar kemungkinan, pria jenis ini banyak, tapi sudah jadi SUAMI ORANG. Karena pria-pria jenis ini, di belakangnya sudah ada istri-istri hebat yang merawat dan membuat suaminya tampil mempesona. Kalo kalian gak punya nyali untuk jadi perebut suami orang, atau belum siap ilmu dan iman untuk jadi perempuan lain di tengah keluarga bahagia orang lain.”

Haha. Saya malah punya kesimpulan lebih sadis. Menurut saya, pria jenis ini malah sudah habis. Pria-pria itu sudah lebih dulu memilih wanita-wanita yang siap menemaninya dalam ketiadaan dan dalam ketakberdayaan hidup. Itulah yang biasanya membuat pria-pria itu sulit berpaling dari wanita-wanita yang telah menemaninya dalam kepapaan dan ketakpunyaan.

4. Berlapang Hati

“Berlapang hatilah menerima kedatangan pria single, saleh, baik, meski sederhana asal tetap berpenghasilan (gak mesti berpenghasilan tetap), dan BERJUANGLAH bersamanya membangun keluarga bahagia, SAMARA.”

Baca juga:  Sulit Dapat Teman yang Baik? Cobalah Tip dari Syekh Az-Zarnuji, Sang Penulis Talimul Mutaalim

Nah, ini yang penting. Catat ini, hai para jomblowati di dunia dan di akhirat! Hehe.

5. Buang Semuat DVD Drama Korea-Mu

“BUANG SEMUA KASET DVD Drama KOREA puluhan episode yang selalu menayangkan pria kaya, ganteng, putih, imut yang jatuh cinta dengan wanita biasa-biasa dan miskin..!”

Dan, kembalilah pada realitas di sekitarmu. Menanti pangeran berkuda itu cuma ada di alam khayal. Kata pepatah Arab, telur hari ini lebih enak daripada ayam esok hari. Kalau yang datang, pria yang bisanya baru naik angkot, yang jangan abaikan keberaniaan dan ketulusannya, demi menunggu pria datang dengan pengawalan bak putra mahkota dan istana raja. Kalau itu yang ada di pikiranmu, baca lagi poin 1-4. Hehe.

agninaKontributor: Agnina Bieca | Senang belajar tentang apa pun

FB: Agnina Bieca

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
Close