Tingkah Polah Santri Ketika Dibangunkan Salat Subuh

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Santri memang unik. Bahkan kebiasaannya ketika dibangunkan untuk salat subuh pun berbeda-beda. Ada santri yang langsung bangun dan menuju kamar mandi untuk berwudu, ada juga santri yang bangun tetapi pindah tempat untuk tidur.

Banyak sekali tipe santri saat dibangunkan untuk salat subuh. Pertama adalah santri rajin. Santri tipe ini langsung bangun ketika ada bel atau suara pengurus yang membangunkan untuk salat subuh.

Malah ada santri yang sudah bangun sebelum dibangunkan oleh pengurus. Biasanya santri-santri tipe ini adalah santri yang rajin bangun pagi dan nggak mau ketinggalan untuk salat subuh berjamaah.

Kedua adalah santri yang ketika dibangunkan oleh pengurus dia langsung bangun. Biasanya juga langsung keluar dari kamar. Dengan setengah sadar santri ini berjalan, lalu pindah ke kamar atau ruangan lain untuk melanjutkan tidurnya.

Baca juga:  Pilihlah Pesantren untuk Anak Anda Berdasarkan 5 Kriteria Ini

Kalau santri tipe ini sedang tidur di musala atau ruang kelas, dia lebih memilih segera bangun ketika ada yang membangunkan. Bukan untuk ke kamar mandi, tapi masuk kamar dan tidur lagi. Hehe.

Ketiga adalah santri yang langsung ngantri. Eits, tapi tunggu dulu, ternyata ada santri yang memang langsung ngantri ke kamar mandi setelah dibangunkan oleh pengurus.

Maftukhatul Inayah

Maftukhatul Inayah

Mahasiswa Program Studi Tarjamah Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta asal Martapura. Aktif berorganisasi dan kegiatan tulis-menulis.
Maftukhatul Inayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *