Tentang

DatDut.Com adalah satu-satunya situs berita berbasis jurnalisme warga tentang segala hal yang unik dan nyentrik. Media online yang hadir di tengah-tengah maraknya media-media provokator, penjual hoax, yang bermodal kopasan, kualitas penulisan ala kadarnya (bahkan cenderung di bawah standar), tanpa tabayun, merusak kemajemukan, dan topik mengada-ada.

DatDut.Com juga berikhtiar menjadi media warga alternatif yang hadir sebagai penyeimbang dominasi media mainstream yang telah kehilangan spirit “kebaikan” dalam mengabarkan dan cenderung “membela” orang yang punya uang juga kuasa.

DatDut.Com berada di atas semua golongan. Tidak berat ke salah satu kelompok. Hanya memang dalam isu-isu tertentu, DatDut.Com memilih sikap tertentu yang kadang tak memenuhi selera semua kelompok.

Di tengah kejenuhan, kebosanan, dan hilangnya rasa kepercayaan masyarakat kepada media mainstream dan media abal-abal, DatDut.Com hadir dan ada sebagai alternatif jawaban. DatDut.Com berikhtiar untuk hanya menginfokan yang penting dan bermanfaat dengan bahasa yang ringan.

Yang perlu ditegaskan di sini bahwa DatDut tak ada hubungannya dengan dangdut. Meskipun punya sifat yang sama: sederhana, menghibur, dan mengajak bergerak. Ia lahir dari cita-cita untuk kebaikan di masa mendatang.

Satu lagi, DatDut memang terdengar seperti bunyi kentut. Seperti halnya kentut yang muncul dari dalam, sesuai kebutuhan, dan berpengaruh pada lingkungan sekitar, maka DatDut.Com hadir untuk menyuarakan sesuatu yang dari dalam, tidak berlebihan, dan memberi dampak positif untuk masa depan ceria dan penuh warna.

DatDut.Com merupakan lini media PT. Media Masyah Publika (MMP Grup). Susunan redaksi DatDut.Com sebagai berikut:

  • Pemimpin Umum:  Moch. Syarif Hidayatullah
  • Pemimpin Redaksi: Hilmiah
  • Sekretaris Redaksi: Fathira Nadya Masyah
  • Penanggung Jawab Pemberitaan: Shohibul Hujjah
  • Kontributor: Nasrudin, Measha, Syarif Hade, Alvian Iqbal Zahasfan, Irvan Hidayat, Maftukhatul Inayah, Nasrul Alif, Toni Pransiska.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*