Ini 5 Tempat Terbaik untuk Lari dari Tekanan Kesibukan

  • 9
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares

DatDut.Com – Tekanan kesibukan tak jarang menimbulkan stres. Hal tersebut akibat banyaknya target serta deadline pekerjaan yang harus diselesaikan.

Untuk menjaga kesehatan mental agar tidak mengganggu performa kerjamu, yuk kunjungi beberapa tempat berikut sebagai tempat pelarian dari tekanan kesibukanmu sehari-hari.

[nextpage title=”1. Masjid”]

1. Masjid

Allah Swt. merupakan tempat pengaduan terbaik bagi setiap hamba-Nya. Karena itu, kerap kali kaki seorang yang merasa tertekan tak terasa malah melangkah ke masjid saat ia tak lagi tahu arah tujuan.

Karena masjid yang sejatinya rumah Allah Swt. memang tempat terbaik untuk berlindung dari segala tekanan dunia dan kesibukan yang melelahkan.

[nextpage title=”2. Taman”]

2. Taman

Nah, taman juga merupakan tempat asik untuk melepaskan diri dari rutinitas yang melelahkan. Menikmati jam istirahat kantor atau kuliah di bawah rindang pohon dengan semilir angin yang menyejukkan, akan membantu mengembalikan mood serta membuat kita semangat kembali beraktifitas.

Baca juga:  Tertulisnya "Gratis", Tapi Kok Tetap Bayar? Ini 5 Kebohongan Publik yang Menyedihkan

[nextpage title=”3. Sungai”]

3. Sungai

Sering kita mendengar ada seseorang yang bertapa dan meditasi di daerah pinggir sungai atau hulu sungai. Pasalnya, suara aliran air sungai memang dapat memeberi efek relaksasi dan memberikan ketenangan pada tubuuh kita.

Cocok sekali sebagai tempat pelarian dari tekanan kesibukan dan untuk mencari ketenangan, bukan?

[nextpage title=”4. Laut”]

4. Laut

Di tengah rutinitas padat, menyempatkan diri berlibur bersama keluarga atau orang terdekat itu ide bagus menghabiskan liburan akhir pekanmu.

Seperti halnya suara gemerisik aliran air sungai, deburan ombak juga telah banyak dirasakan mampu memberi efek relaksasi juga, loh.

Terbukti banyak yang menjadikan laut sebagai tujuan pelesiran saat tak mampu lagi menahan tekanan kesibukan sehari-hari.

[nextpage title=”5. Kuburan”]

5. Kuburan

Terkadang terlalu gila kerja membuat kita semakin terhanyut dengan ambisi dunia. Tak jarang tekanan kesibukan bisa meruntuhkan kesehatan mental seseorang. Itulah salah satu hikmah dianjurkannya ziarah kubur, sebagai penyeimbang antara semangat membangun kehidupan dunia dengan tuntutan keimanan dalam hati.

Baca juga:  Ini 5 Negara dengan Hutan Terluas yang Terancam

Rasulullah mengatakan bahwa tujuan ziarah kubur itu guna mengingat kematian. Sehingga dengan menyempatkan diri mengunjungi kuburan diharapkan akan mengurangi kecintaan pada dunia serta membuat hati kian tentram. (Baca: Agar Ziarah Kubur Tidak Bidah, Baca 5 Penjelasan Ini)

 

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Neneng Maghfiro

Alumni Fakultas Dirasah Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan International Institute for Hadith Sciences Darus-Sunnah Jakarta.
Neneng Maghfiro
  •  
    9
    Shares
  • 9
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close