Ini 5 Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Sekitar Kita

  • 47
  •  
  •  
  •  
    47
    Shares

DatDut.Com – Memang hanya Allah Swt. yang tahu kapan Hari Kiamat akan terjadi. Bahkan para nabi sekalipun, termasuk Nabi Muhammad Saw., tidak tahu kapan Hari Akhir itu terjadi.

Semua kabar tentang waktu terjadinya Hari Kiamat itu hanya prediksi, bukan pasti. Maka, Allah Swt. punya mekanisme mempermalukan semua orang yang memprediksi waktu terjadinya Kiamat.

Sudah banyak ramalan yang gagal. Sudah banyak doktrin mengenai waktu Kiamat tiba juga tak terbukti berhasil.

Karenanya, Nabi Muhammad Saw. tak pernah menyampaikan secara pasti kapan waktu terjadinya Kiamat. Beliau hanya memberi tanda-tanda bahwa Kiamat sudah dekat.

Bila melihat riwayat-riwayat mengenai Hari Kiamat, maka sebetulnya kita saat ini sudah berada di penghujung umur dunia ini.

Nah, di antara sekian tanda itu, ada beberapa yang mencengangkan. Apa saja tanda-tanda itu? Berikut 5 tanda Hari Kiamat sudah dekat:

1. Maraknya Pembangunan Masjid

Sebagian kita mungkin mengira bahwa pembangunan dan renovasi masjid, merupakan tanda bahwa cahaya Islam sedang bersinar di satu lingkungan. Dalam sudut pandang tertentu, mungkin ini ada benarnya.

Namun, bila pembangunan dan renovasi masjid itu tidak dibarengi dengan meningkatnya jumlah jamaah dan kegiatan yang ada di masjid itu, maka berarti masjid itu tidak berfungsi dengan baik, meskipun bangunannya mentereng.

Apalagi kalau masjid tersebut dibangun dari penghipunan jariah di jalan-jalan, yang justru lebih banyak mempermalukan umat Islam.

Mari kita perhatikan hadis dari  Anas bin Malik berikut. Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sampai umat Islam hanya membanggakan bangunan masjid,” (HR Ibnu Hibban).

2. Maraknya Perzinaan

Kita sedang hidup di zaman di mana fasilitas perzinaan itu tersedia lengkap dan mudah.

Perangkat dan perangkap perzinaan bisa didapat dengan gampangnya, mulai yang di dunia nyata maupun yang di dunia maya. Perzinaan kini sudah menjadi industri yang seolah kita tak bisa hidup tanpanya.

Baca juga:  Ini 5 Amal Saleh yang Terampas Oleh Dunia

Fantasi-fantasi kotor tentang seksualitas, tersedia dengan mudah, asal siap membayar tarif yang ditentukan, mulai dari perzinaan dengan anak di bawah umur, perzinaan dengan gaya tertentu, hingga perzinaan dengan hewan juga tersedia.

Dalam industri hiburan, penawaran pasangan berzina pun tidak melulu antara perempuan dan lelaki, tapi juga tersedia paket perzinaan perempuan dan perempuan, pria dan pria, pria dan transgender.

Inilah yang dikhawatirkan Rasulullah Saw. dan saat ini terbukti benar. Abdullah bin Amr menceritakan bahwa Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sampai kalian berbuat hal yang tercela di jalan-jalan seperti keledai.”

Saat itu Abdullah bin Amr bertanya, “Apa itu akan terjadi?” “Iya, itu akan terjadi,” jawab Nabi. Yang dimaksud perbuatan tercela dalam hadis tersebut adalah perbuatan zina dan perbuatan yang mendekati perzinahan.

3. Jumlah Wanita Lebih Banyak daripada Pria

Pada beberapa kawasan, terutama kawasan konflik, prediksi Nabi ini sepertinya sudah terbukti. Di beberapa negara, jumlah lelaki sedikit sekali akibat konflik dan perang berkepanjangan.

Belakangan bahkan muncul seruan berpoligami dari beberapa negara yang populasi kaum prianya menurun drastis akibat perang. Seruan ini dilakukan demi meningkatkan populasi kaum pria.

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, “Di antara tanda Hari Kiamat adalah kaum laki-laki sedikit, dan kaum perempuan banyak. Perbandingan antara lelaki dan perempuan adalah 50 berbanding 1.”

4. Khamar Merajalela

Yang terkategori sebagai khamar adalah semua yang memabukkan dan menghilangkan fungsi akal secara temporal, tak peduli apa namanya.

Nah, saat ini minuman dan makanan yang memabukkan dan menghilangkan fungsi akal, dikemas dalam berbagai bentuk, mulai pil, cairan suntik, bubuk, minuman keras, hingga permen.

Baca juga:  Ini 5 Sosok Ayah Inspiratif

Dan, semua itu kini mudah di dapat baik di tempat yang legal maupun tidak. Kita bisa temukan sebagiannya bahkan di toko serba ada yang di sudut-sudut jalan.

Ini menjadi bukti bahwa Kiamat memang sudah dekat. Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, “Di antara tanda Hari Kiamat adalah khamar dikonsumsi di mana-mana.” Dikonsumsi di mana-mana karena khamarnya tersedia di mana-mana.

5. Ilmu Agama Semakin Ditinggalkan

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, “Di antara tanda Hari Kiamat adalah ilmu agama semakin ditinggalkan. Kebodohan (akan ilmu agama merajalela).”

Nah, bukankah yang diprediksi Nabi ini sudah terjadi? Saat ini banyak orangtua hanya memperhatikan pendidikan umumnya saja. Ilmu agama sama sekali tak diperhatikan.

Orangtua bahkan mau membayar mahal untuk sekadar les tari atau les lukis, tapi untuk belajar mengaji banyak yang justru enggan. Pemerintah juga tidak memberikan perhatian yang besar.

Kurikulum yang dibuat dan ditetapkan justru terus mengurangi bahkan mengebiri posisi ilmu agama.

Semoga semua ini bukan pertanda bahwa Kiamat sudah dekat dan mengintai menghampiri. Karena dalam beberapa riwayat disebutkan, orang yang hidup di akhir zaman bukan golongan orang baik. Wallahu a’lam.

Komentar

Redaksi

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi
  •  
    47
    Shares
  • 47
  •  
  •