Berbahagialah Bila Punya 5 Ciri Ini, Karena Itu Tanda Anda Istri Salehah

  • 4
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

DatDut.Com – Menjadi istri salehah adalah dambaan setiap wanita. Bahkan setelah menikah, semua wanita pun fitrahnya sebetulnya ingin menjadi istri salehah. Begitu juga dengan laki-laki. Betapapun jahat dan bejat laki-laki itu, dalam hati ia tetap menginginkan punya istri salehah.

Ini karena pada dasarnya, kita semua menyukai kebaikan, apalagi kebaikan itu berupa istri salehah. Mengapa? Karena istri salehah adalah kunci untuk mendapatkan rumah tangga yang sakinah, mawadah, wa rahmah.  Berikut 5 tanda istri salehah:

[nextpage title=”1. Selalu Pintar Merawat Diri”]

1. Selalu Pintar Merawat Diri

Istri yang salehah berawal dari pintar merawat diri dan pandai berdandan di depan suami. Istri yang selalu merawat diri pasti berbeda dengan yang tak pintar merawat diri.

Rumus umumnya, istri yang pintar merawat diri akan lebih disayang suami. Suami akan betah menghabiskan waktu bersama dengan istri yang pandai merawat diri. Suami pun tak akan malu untuk mengajak kemana pun.

Tapi, lakukan semua itu hanya untuk suami, bukan untuk laki-laki lain. Ingat loh, berdandan untuk suami sendiri akan membawa kita pada pahala, sedangkan berdandan untuk laki-laki lain hukumnya tidak boleh karena menimbulkan fitnah dan dosa.

[nextpage title=”2. Mau Melayani Suami”]

2. Mau Melayani Suami

Tanda istri yang salehah lainnya terlihat ketika dia mau melayani suami dengan sepenuh hati. Dia tak memperlihatkan muka masam, bahkan tak berani menolak ketika suami minta dilayani.

Baca juga:  Anda Wanita Berjilbab Lebar? Perhatikan 5 Hal Ini Demi Keamanan Anda Saat Naik Sepeda Motor

Dia selalu mau melayani suami bahkan tanpa diminta, misalnya, untuk sekadar membuatkan teh, memijat suami ketika letih, dan hingga urusan di tempat tidur.

Melayani suami adalah tugas istri, karena suami pun juga punya tugas yang sama: menafkahi dan melindungi istri. Istri yang bisa melayani suami dengan baik bagaikan seorang bidadari bagi suaminya.

[nextpage title=”3. Mengikuti Ajakan Suami dalam Kebaikan”]

3. Mengikuti Ajakan Suami dalam Kebaikan

Istri yang salehah hanya mau mengikuti ajakan suami dalam urusan kebaikan, seperti untuk salat malam. Namun, ketika suami mengajak ke arah kejelekan atau kemaksiatan, maka nasihatilah dia dengan lemah lembut.

Seorang istri yang salehah pasti mampu mengikuti ajakan suami dalam kebaikan. Namun, ia bisa menolak dan menasihati jika diajak dalam keburukan, bukan malah ikut-ikutan arus suami. Karena pada dasarnya tingkah laku suami juga tanggung jawab istri.

[nextpage title=”4. Menemani Suami ketika Dilanda Kesulitan”]

4. Menemani Suami ketika Dilanda Kesulitan

Temanilah suami dengan tenang dan perlihatkan perhatian juga sifat lemah-lembut ketika ia menghadapi permasalahan. Jangan langsung bebani dengan permasalahan rumah tangga dan lainnya ketika ia pulang kerja, karena itu akan membebaninya.

Temanilah suami dengan lemah-lembut bukan dengan muka masam, cemberut atau bahkan mencerewetinya ketika ia sedang ada masalah. Hal itu membuat suami bad mood dan menganggap Anda bukan meringankan masalah, justru menambah masalah.

Baca juga:  Abaikan Saja 5 Keajaiban ASI Ini Kalau Mau Buah Hatinya Jadi Anak Sapi

[nextpage title=”5. Pintar Mengurus Rumah dan Menjaga Kasih Sayang kepada Semua Anggota Keluarga”]

5. Pintar Mengurus Rumah dan Menjaga Kasih Sayang kepada Semua Anggota Keluarga

Pintar mengurus rumah, anak-anak dan berbaik hati pada mertua adalah salah satu yang selalu merebut hati suami. Suami akan sangat senang apabila istri sangat pandai mengurus rumah dan menjaga kasih sayang seanggota keluarga.

Begitupun anggota keluarga, akan nyaman dan bahagia memiliki ibu, istri atau menantu yang baik dan pandai berkasih sayang. Namun tak cukup dengan begitu, istri yang menjaga kasih sayang juga akan menjaga hatinya untuk tidak menerima tamu laki-laki lain.

Sudahkah 5 tanda di atas ada pada diri Anda, wahai para istri?!

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Dewi Sri
  •  
    4
    Shares
  • 4
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close