Ini Syiah yang Sesat Menurut Prof. Dr. K.H. Ali Mustafa Yaqub

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 235

Waktu Baca48 Detik

Syiar.co.id – Di hadapan jamaah yang memadati Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat, Almarhum Prof. Dr. K.H. Ali Mustafa Yaqub menyebut Syiah seperti apa yang terkategori sebagai kelompok yanng sesat.

Hal ini disampaikan oleh Kiai Ali karena adanya kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat bahwa semua kelompok Syiah itu sesat. Padahal, di dalam tubuh kelompok Syiah sendiri terpecah menjadi beberapa sekte, yang di antaranya ada yang moderat dan bahkan nyaris tak ada perbedaannya dengan kelompok Sunni.

Almarhum yang pernah menjabat sebagai imam besar Masjid Istiqlal dan pengasuh Pesantren Luhur Ilmu Hadis Darussunnah Jakarta ini menyebut bahwa kelompok Syiah yang sesat adalah kelompok yang hingga mempertuhankan Ali dan menganggap Ali lebih mulia daripada Rasulullah Saw.

Baca juga:  Bantahan Buya Yahya atas Pernyataan Quraish Shihab Soal Nabi Tak Dijamin Surga

Bila ada kelompok Syiah yang tidak sampai pada tingkat keyakinan seperti itu, maka Kiai Ali meminta umat untuk berhati-hati dalam memberi hukum kafir dan keluar dari Islam, karena takutnya justru hukum tersebut kembali terkena orang itu. Simak videonya sebagai berikut:

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *