Ini 5 Singkatan ISIS yang Dijadikan Meme Lucu di Medsos

  • 49
  •  
  •  
  •  
    49
    Shares

Datdut.Com – ISIS atau singkatan dari Islamic State Irak and Syria, adalah kelompok jihadis yang menyatakan diri sebagai tentara Allah yang menegakkan khilafah minhajin nubuwah di muka bumi. Ada juga yang bilang ISIS itu teroris pembantai yang sporadis.

Ada juga yang membela seperti dalam laman kompasiana.com, bahwa ISIS itu bukan teroris, tapi korban yang membela diri atas pembantaian yang dilakukan pemerintah Syiah yang berhasil menduduki pemerintahan pasca jatuhnya Saddam Husain. Mereka melakukan pembebasan wilayah Irak yang dikuasai pemerintah Syiah yang membantai para muslim ahlus sunnah. Wallahu a’lam.

Tapi di luar semua hal itu, dan sedangkal pengetahuan saya tentang politik, mari hentikan peperangan sesama saudara. Hentikan saling menyalahkan. Saudara sendiri itu bukan musuh, dan musuh itu bukan saudara. Eh, kebawa perasaan.

Sebenarnya pada tulisan kali ini saya cuma mau ngobrolin tentang meme lucu ISIS yang tersebar di sosmed. Menelaah kenapa singkatan-singkatannya sungguh penuh arti, hehehe. Bikin senyum-senyum sendiri dan memudarlah pernyataan miring yang terlanjur melekat di kepala saya, yang mungkin gara-gara dibombardir berita media, tapi bingung nyaringnya.

Baca juga:  Ini 13 Meme Sindiran untuk Kebijakan Full Day School Pak Menteri yang Baru

1. Istri Salehah Idaman Suami

ISIS, istri salehah idaman suami. Seperti pepatah, sebejat-bejatnya lelaki ia tetap mencari istri yang salehah. Tapi emang yang salehah mau sama pria gak saleh? Mungkin mau saja kalau cinta. Tapi secara rasional harusnya gak mau. Mari saling memperbaiki akhlak, gaes. Biar ketemu jodoh yang juga lagi perbaikan akhlak, hehe.

2. Ingin Sarjana Ingatlah Skripsi

Mungkin para mahasiswa tingkat akhir boleh mencontoh semangat ISIS dalam mengerjakan skripsi. Tabrak dan terjang semua yang menghadang, mulai dari susahnya mencari referensi, dosen killer, sampai urusan birokrasi yang kadang suka ribet. Semangat ya, teman-teman! Ingin sarjana ingatlah skripsi!

3. Ikatan Suami Imut dan Seksi

Kalau bicara tentang suami-suami imut dan seksi, jadi inget para artis Korea. Inget kan beberapa waktu lalu Indonesia demam Korea dan mulai bermunculan boyband dan girlband, mungkin gara-gara itu juga jadi mulai bermunculan pria-pria imut. Hehehe, wallahu a’lam.

4. Ikatan Sahabat Ibu-ibu Sosialita

Ibu-ibu sosialita adalah kumpulan ibu-ibu yang terlalu asik main sosmed sampai lupa urusan keluarga tercinta. Wah, itu lebih berbahaya dari pada ISIS yang sebenarnya. Ibu mempunyai peran sentral dalam keluarga, seperti halnya ayah. Keduanya mempunyai peran penting membangun keluarga yang harmonis, juga membangun karakter anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa.

Baca juga:  Ini 5 Motif Media Tuduh Berita Media Lain Hoax

5. Ikatan Suami Istri Satu

Ada seorang lelaki yang saya kenal berkata, “Seorang pria mempunyai banyak ruang dalam hatinya, yang bisa menyimpan beberapa cinta, meski dengan kadar yang berbeda. Laki-laki itu hebat jika ia mampu menjaga satu perempuan selama hidupnya.” Wah, fakta atau rekayasa? Hehe. Dalam taraf ini “lelaki” lebih fenomenal dari ISIS.

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Neneng Maghfiro

Alumni Fakultas Dirasah Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan International Institute for Hadith Sciences Darus-Sunnah Jakarta.
Neneng Maghfiro
  •  
    49
    Shares
  • 49
  •  
  •  

2 thoughts on “Ini 5 Singkatan ISIS yang Dijadikan Meme Lucu di Medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close