Jenuh dan Bosan dengan Rutinitas Keseharianmu? Lakukan 5 Hal Ini

  • 18
  •  
  •  
  •  
    18
    Shares

Dibaca: 1046

Waktu Baca2 Menit, 44 Detik

Datdut.Com – Terkadang kita merasa jenuh dan bosan dengan hal yang mereka lakukan sehari-hari. Mulai dari belajar, bekerja, menganggur dan lain sebagainya. Sehingga seringkali rasa jenuh dan bosan hinggap menyiksa diri.

Biasanya, ketika berada pada titik puncak kebosanan dan kejenuhannya, maka kita akan malas melakukan segala hal dan aktifitasnya.  Tentunya, hal ini akan membuat kita tidak produktif dan fungsional. Ingin tahu caranya mengatasi rasa jenuh dan kebosanan kamu? Nih, lakukan 5 hal berikut ini:

[nextpage title=”1. Mendegarkan Musik”]

1. Mendegarkan Musik

Mungkin mendengarkan musik dapat menjadi salah satu tips mengatasi rasa jenuh dan bosan. Banyak orang mendengarkan musik di sela-sela kesibukan dan kejenuhannya. Sebab, menurut mereka hal ini dapat membuatnya rileks, tenang, dan kembali bersemangat.

Tapi tahukah kamu bahwa mendengarkan musik ternyata juga dapat meringankan penyakit yang diderita oleh pasien.Bagi pasien yang mengalami hilang ingatan, musik bisa menjadi terapi untuk membantu pasien dalam mengembalikan ingatan pasien.

Lagu yang berhubungan langsung dengan kisah yang pernah terjadi di masa lalu, hal ini dikarenakan bagian otak akan memproses musik sebelah memori sehingga membantu pasien dalam mengingat kejadian yang pernah terjadi.

Bagi pasien yang mendengarkan musik dapat mengurangi gejala kecemasan dan orientasi ingatannya dibanding dengan pasien yang tidak mendengarkan musik sama sekali.

Baca juga:  Untuk Kamu yang Lagi Liburan, Ini 5 Tip Hemat Pengeluaran Saat Traveling

Di samping itu, ternyata bayi yang mendengarkan musik dan lahir prematur lebih cepat pulih dari rumah sakit ketimbang mereka yang tidak mendengarkan musik. Musik dapat menenangkan detak jantung dan juga dapat memberikan tidur yang nyaman bagi bayi.

[nextpage title=”2. Berlibur “]

2. Berlibur 

Isitirahat dan pergi berlibur juga dapat dilakukan untuk mengatasi kejenuhan dan kebosanan.Travelling ke tempat tempat yang kamu senangi seperti gunung, pantai, atau tempat bersejarah bisa memunculkan ide ide yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Ide ide yang dapat mengubah polamu kegiatanmu menjadi lebih menarik. Sangat disarankan untuk tidak mengunjungi tempat keramaian seperti mal, tempat nongkrong.

Cobalah sesekali melihat alam sekitarmu yang begitu indah. Dengan begitu, ketenangan, kedamaian dan ide-ide baru akan kamu dapatkan.

[nextpage title=”3. Membaca Buku”]

3. Membaca Buku

Membaca ada jendela dunia. Ungkapan ini sangat sarat makna. Disamping dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan.

Membaca juga memberikan banyak informasi, mendatangkan inspirasi, kreasi, inovasi dan menstimuli ide dan gagasan baru dan brilian.

Kamu bisa memilih bacaan yang kamu sukai seperti buku novel, cerita lucu dan jenaka, pantun, puisi dan lain sebagainya. Sebab, membaca menjadi satu-satunya cara memperluas wilayah privasi kamu yang tidak dapat diinvasi oleh siapa pun.

[nextpage title=”4. Bertemu Teman”]

Baca juga:  Tip Belajar Lebih Efektif dan Efisien

4. Bertemu Teman

Teman adalah patner untuk dapat saling bertukar pendapat, ide, solusi dan lain sebagainya. Kamu bisa mengatasi kejenuhan dan kebosananmu dengan bertemu dengan teman-temanmu, ngbrol-ngobrol sambil minum teh atau kopi, saling sharing, dan lain-lain.

Di zaman yang sebra teknologi ini, kamu bisa juga memperluas jaringan pertemananmu melalui beberapa media sosial, seperti BBM, FB, Twitter, Line dan sosial media lainnya. Kamu bisa saling chat satu sama lain dan membicarakan hal-hal yang bermanfaat tentunya.

[nextpage title=”5. Kerjakan Hobimu”]

5. Kerjakan Hobimu

Setiap orang tentu punya kegiatan atau aktivitas yang sangat disukai atau yang biasa disebut dengan hobi. Saat rasa jenuh dan bosan datang menghampiri, cobalah untuk segera mengerjakan hobimu, misalnya berkebun, main game, melukis, menyanyi, memasak, dan lain-lain.

Kegiatan yang kamu sukai ini, dapat membuat kamu tenang dan menghilangkan rasa kejenuhan tersebut.

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Toni Pransiska
  • 18
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *