Putusin Aja Pacar yang tanpa Tujuan Pernikahan! Mumpung Mau Ramadan

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 208

Waktu Baca2 Menit, 1 Detik

DatDut.Com – Bro n sis, bulan Ramadan adalah bulan mulia. Ia hadir untuk memperbarui keimanan kita. Pacaran yang tanpa tujuan jelas ke pernikahan, apalagi dilakukan oleh yang masih di usia sekolah dan belum cukup umur, tentu bukan langkah yang asik.

Nah, Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mengakhiri hubungan percintaan yang tak jelas arah. Berikut 5 alasan yang bisa kamu pakai untuk mutusin pacar kamu dengan menjadikan Ramadan sebagai alasan utama:

[nextpage title=”1. Pengen Fokus Ibadah”]

1. Pengen Fokus Ibadah

Alasan ini cocok banget untuk mengakhiri hubungan gak jelas antara dirimu dan si dia. Kemungkinan besar dia akan terima alasanmu, asalkan kamu bisa nunjukin ke dia kalau kamu memang serius untuk fokus ibadah. Jangan sampai dia malah tahu kamu justru aktif bermedsos setelah mutusin dia. Kalau dia sampai tahu, tentu dia akan anggap kamu cuma cari alasan untuk putus.

[nextpage title=”2. Takut Maksiat”]

2. Takut Maksiat

Karena semua setan dibelenggu selama bulan ini, maka yang tersisa hanya setan yang berambut atau yang berkepala plontos. Nah, jadikan itu sebagai alasan untuk putusin pacar gak jelas. Kalau mau jujur, potensi bermaksiatnya lebih besar saat berpacaran, apalagi di bulan puasa.

Baca juga:  Jangan Buru-buru Menilai Jelek Salat Tarawih Kilat sebelum Tahu Alasannya

[nextpage title=”3. Pengen Maksimal Bantu Ortu”]

3. Pengen Maksimal Bantu Ortu

Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk lebih banyak membantu ortu. Bantuan ke ortu bisa macem-macem bentuknya, mulai dari bantu nyiapin hidangan buka-sahur sampai bantu usaha yang dijalani ortu, bahkan bantuan yang hanya sekadar ikut beresin rumah. Sampaikan ke dia kalau kamu gak kepengen Ramadan ini tak bisa maksimal bantu ortu. Takutnya ini Ramadan terakbir buat kamu atau buat ortu. Dijamin dia akan bisa terima alasan kamu gara-gara dia ketakutan.

[nextpage title=”4. Pengen Khatam Alquran”]

4. Pengen Khatam Alquran

Kalau kemarin-kemarin gak sempat khatam atau gak ikut grup one day one juz (Odoj), kapan lagi khatam Alquran kalau gak di bulan Ramadan. Di bulan Alquran diturunkan ini sudah sepantasnya kamu bisa mengenali, mempelajari, mendalami, dan mengkhatamkannya. Sayang kalau Ramadan ini berlalu tanpa sekalipun khatam Alquran.

Baca juga:  Ini 5 Tip Merawat Kacamata

[nextpage title=”5. Sibuk Pesantren Kilat”]

5. Sibuk Pesantren Kilat

Di bulan Ramadan banyak sekali diadakan kegiatan pesantren kilat (alias sanlat), baik yang di komplek, sekolah, kampus, maupun organisasi dan komunitas. Dan, biasanya sanlat hanya ada di bulan suci ini. Memang ada juga yang bikin acara sanlat di luar Ramadan, tapi dikit banget. Maka, alasan ini pas banget buat kamu untuk mengakhiri hubungan gak jelas kamu sama di dia. Selamat mencoba, ya!

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *