Program Taaruf ADDAI Diminati Masyarakat

  • 15
  •  
  •  
  •  
    15
    Shares

DatDut.Com – Sejak diluncurkan pada awal tahun ini, Program Taaruf ADDAI (PTA) ternyata menarik minat banyak masyarakat.

Program yang didesain memang untuk yang belum memiliki pasangan ini, diharapkan dapat mempertemukan insan-insan yang belum menemukan jiwanya.

“PTA ini merupakan jawaban atas banyaknya permintaan masyarakat kepada dai-dai ADDAI untuk dapat membantu masalah perjodohan yang dialami oleh yang bersangkutan, keluarga, kerabat, atau temannya,” tutur Dr. Moch. Syarif Hidayatullah, Ketua Umum Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI).

“Kebetulan ADDAI punya dai yang memang punya fokus dakwah keluarga, termasuk taaruf dan konsultasi keluarga. Kita bersyukur PTA ternyata diminati,” lanjut Ustaz Syarif.

ADDAI sendiri memang bukan organisasi profesi yang fokus pada persoalan keluarga saja. Lebih dari itu, ADDAI memberi perhatian pada persoalan sosial yang sedang terjadi di masyarakat, termasuk peningkatan kualitas dai.

Baca juga:  Ini 5 Alasan Muhammadiyah Tolak Hari Santri

Ustaz Suhendi Al-Khatab, kandidat doktor PTIQ Jakarta yang sekaligus menjadi Koordinator PTA, menyebut bahwa program ini merupakan sarana untuk menemukan pendamping hidup yang syar’i sesuai tuntunan agama.

“Alhamdulillah selama ini melalui kegiatan dakwah, saya cukup banyak membantu jamaah untuk menemukan pasangan. PTA ini memperluas peluang jodoh dari para anggota dan jamaah,” kata Ustaz Suhendi.

“Saat ini kandidat pasangan hidup Anda sudah menanti mulai dari dokter, dosen, guru, ustaz-ustazah, pengusaha, profesional, mahasiswa S3 luar negeri, hafizh Quran, santri, dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Hal ini juga diiyakan oleh Ustaz Zaky Mubarok yang mempercayakan jamaahnya yang belum menemukan jodohnya untuk mengikuti PTA.

“Sejak saya posting PTA di Facebook, banyak sekali inbox dan WA ke saya yang menanyakan bagaimana caranya ikut PTA. Saya langsung menghubungi ADDAI,” ujar ustaz yang kerap mengisi acara di TVRI ini.

Baca juga:  Kubu Penista Bikin Acara #MendadakIstighosah, PWNU Jakarta akan Tindak yang Terlibat

Anda masih sendiri? Mendambakan pasangan hidup tapi bingung bagaimana memulai proses taarufnya? Kirin CV Anda ke email pp@addai.or.id. CV berisi foto, profil diri, dan kriteria pasangan yang didambakan.

PTA dibuka hingga 31 Januari 2019. Proses berikutnya akan dimulai pada awal bulan Februari. Kegiatan lanjutannya peserta PTA akan diberi wawasan seputar kesiapan memasuki dunia pernikahan, evaluasi diri, dan pencocokan sesuai harapan jodoh yang diharapkan.

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *