Saat Mudik Waspadai Copet, Hipnotis, dan Kejahatan Lainnya! Ini Tip Amannya

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 204

Waktu Baca2 Menit, 6 Detik

DatDut.Com – Lebaran sebentar lagi. Hilir mudik pemudik mulai ramai. Tempat-tempat kendaaranumum langsung berubah wujud menjadi pasar. Stasiun, terminal, bandara, dan lain-lain menjadi tempat kerumunan warga. Dan mau tidak mau, tentunya hal itu menimbulkan masalah tersendiri.

Karena, sebagaimana peribahasa Indoensia, ada gula ada semut. Pasti banyak orang yang “bermain” di sana. Entah dalam kategori positif atau negatif. Yang jelas banyaklah. Di sanalah“Aku berdiri, jadi pandu Ibuku”, eh salah, di sanalah banyak orang baik, namun juga tak sedikit orang jahat. Nah, berikut tip aman dari pencopet dan orang-orang jahat bagi kita yang akan mudik. Disimak ya..!!!

1. Berdandanlah Sederhana

Ini sangatlah penting. Karena kata Bang Napi, kejahatan bukan hanya karenaniat pelakunya. Namun karena juga ada kesempatan. Para pencopet tak akan mencuri jika Anda kelihatan orang yang biasa-biasa saja. So, jangan berlagak kayalah. Meskipun-mungkin-Anda orang yang benar-benar orang elit (bukan ekonomi sulit, lho, ya!).

2. Jangan Mudah Percaya dengan Orang Baru

Kalau pencopet yang meggunakan media hipnotis, biasanya kan mendekati calon korbannya dulu. Makanya bagi Anda yang mau mudik, saya harap jangan mudah percaya deh sama orang yang baru Anda kenal. Juga, jangan dengan mudah menerima pemberian orang lain. Karena bisa jadi itu telah dicampur dengan obat penidur (ketika Anda tidur, bisa jadi mereka melakukan hal-hal yang tak Anda sukai). Enggak pengen banget kan ya..? Gimana kalau di-iya-in aja, biar cepet. Hehe.

Baca juga:  Belajar Terima Kasih pada Kebaikan Orang Lain dari 5 Meme Ini

3. Bawa Barang Penting Anda Kemana Saja

Jangan pernah lengah terhadap barang bawaan Anda. Bawalah ke manapun Anda pergi. Di manapun itu. Apalagi jika itu barang-barang penting. Karena ketika Anda lengah, dan barang Anda raib, Anda mau menyalahkan siapa coba? Atau bisa juga Anda menggunakan tip yang keempat ini.

4. Jangan Taruh Barang-barang Penting Anda di Satu Tempat

Ini juga tak kalah pentingnya. Jangan menaruh apa pun yang menurut Anda penting di satu tempat, semisal uang, ATM, KTP, atau yang lain. Kalaupun Anda harus menaruh uang di dompet, simpanlah sedikit saja. Jangan terlalu banyak.

Selain itu, sisa uang Anda, simpanlah di tempat-tempat yang jarang diketahui orang. Semisal, sebagian Anda taruh di saku sebelah kiri. Sebagian di saku sebelah kanan. Sebagian lagi di tas, dan seterusnya. Ini untuk menghindari jika-semisal-uang yang di saku kiri hilang, kan masih ada yang di saku sebelah kanan.

Baca juga:  Mau usir Nyamuk dari Rumah secara Alami dan Aman? 11 Tanaman Ini Solusinya (Bag. 1)

5. Berdoa

Apa pun ikhtiar kita, pada akhirnya Tuhan-lah yang menentukan. Jadi, jangan lupa berdoa ya. Yang jelas, menurut keyakinan Anda masing-masing.

Selamat mudik. Semoga selamat sampai tujuan. Kalau ada waktu silahkan maenke rumah saya. Nanti kita ngopi bareng.

 

 

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

M. Nurul Huda
Latest posts by M. Nurul Huda (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *