Bila Merasa Doamu Tak Dikabulkan, Mintalah Didoakan 5 Orang Ini!

0 0
  • 21
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Dibaca: 1200

Waktu Baca2 Menit, 19 Detik

DatDut.Com – Doa itu penting. Selain berusaha dengan gigih, kita juga harus rajin berdoa untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Tapi berdoa sendiri saja tidak cukup.

Kita perlu orang lain yang juga ikut mendoakan untuk kita. Lebih-lebih orang yang doanya tidak mungkin tidak dikabulkan. Berikut 5 orang yang doanya tak tertolak, alias pasti dikabulkan oleh Allah, seperti disarikan dari hadis riwayat Imam Baihaqi dalam kitab as-Sunanul Kubra:

[nextpage title=”1. Doa Orangtua”]

1.    Doa Orangtua

Orangtua punya andil besar pada diri kita. Adanya kita seperti yang sekarang ini, sekecil apa pun peran orang tua, tetap merupakan bagian yang tidak bisa dinafikan.

Karena itu, patut kiranya kita meminta doa kepada orang tua, untuk kesuksesan kita. Pernah dengar juga kan, doa orangtua terhadap anaknya tak ubahnya doa Nabi kepada umatnya. Hadis itu diriwayatkan oleh Imam Dailami, dari Imam Nasai.

[nextpage title=”2. Doa Orang yang Berpuasa”]

2.    Doa Orang yang Berpuasa

Puasa itu memang sangat berat. Lapar tentu. Haus juga iya. Menjaga diri dari hal-hal yang membatalkan juga aduh sulitnya. Maka beginilah salah satu cara Allah memuliakan orang yang puasa, Allah tidak akan menolak doanya.

Baca juga:  Mau Buka Usaha di Sekitar Pesantren? Ini 5 Usaha Laris Manis yang Bisa Buka 24 Jam

Karena ini pula, banyak di antara orang-orang yang tengah memperjuangkan cita-citanya memilih cara ini. Mereka sering melakukan puasa, lalu memperbanyak doa saat mereka tengah berpuasa. Di samping tentu, tetap berusaha secara fisik mewujudkan cita-cita itu.

[nextpage title=”3. Doa Seorang Musafir”]

3.    Doa Seorang Musafir

Kalau sudah pernah melakukan perjalanan, tentu tahu bagaimana repotnya menjadi seorang musafir itu. Bukan hanya urusan lelah atau apa, tapi urusan melakukan kewajiban, kita juga kesulitan.

Belum lagi kalau keuangan mepet dan tidak cukup, barang bawaan yang repot ngurusinnya, repot. Benar-benar repot. Repot-repot yang begini ini yang kemudian menjadi satu alasan Allah untuk memuliakannya. Allah tidak akan menolak doanya.

[nextpage title=”4. Doa Pemimpin yang Adil”]

4.    Doa Pemimpin yang Adil

Sudah sepatutnya pemimpin itu dimuliakan. Yang di Alquran saja ada bahwa selain Allah dan Rasul-Nya yang harus ditaati, seorang pemimpin juga harus ikut ditaati. Cuman, untuk mentaati pemimpin ini ada syarat khususnya.

Syarat khusus itu adalah, sabda atau perintahnya harus sesuai dan tidak bertentangan dengan ajaran, alias tidak untuk bermaksiat. Nah, jangan remehkan juga doa pemimpin yang adil. Karena, doanya selalu diijabah oleh Allah.

Baca juga:  Jangan Mati sebelum Jadi Penulis! Ini 5 Manfaat Besar yang Kamu Dapat dari Menulis

[nextpage title=”5. Doa Orang yang Dizalimi”]

5.    Doa Orang yang Dizalimi

Jangan karena orang zalim doanya tidak tertolak, kita lalu menzalimi orang lain dulu, terus meminta doanya. Tidak. Itu tidak boleh. Hehe. Justru sebenarnya ini menjadi peringatan, agar kita jangan berbuat zalim. Apalagi sampai terucap kalimat-kalimat doa buruk yang dalam bahasa sadisnya disebut “kutukan”.

5 orang di atas, patut sekali diperhitungkan doa-doanya. Jadilah sebagian di antara mereka, lalu berdoa agar dimudahkan cita-citanya. Jika pun tidak, jangan lupa meminta doa orang-orang seperti di atas. Hormati pula mereka.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Ulin Nuha Mahali
  • 21
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *