Karena Menikah adalah Ibadah, Maka Segerakanlah! Jangan Tunda, Keburu Kiamat!

Measha

Measha

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ibu rumah tangga yang menggemari film korea dan martabak manis juga pesmol gurame.
Measha

DatDut.Com – Jangan pernah menunda pernikahan! Karena menikah adalah ibadah, menyegerakan tentu amat sangat dianjurkan. Jangan sampai keburu Kiamat dan belum menikah. Karena sejatinya ibadah terindah ya pernikahan itu.

Pernikahan atau hidup berumah tangga adalah kerja sama antara dua orang yang telah bersepakat untuk hidup bersama hingga akhir hayat. Saya sepakat bila Anda menyebut bahwa Anda ingin menikah atas suatu alasan. Maka, alasan paling mudah yang bisa saya utarakan saat ini bahwa menikah itu salah satu ibadah.

Baca juga:  Fenomena Kaum LGBT Kian Mengerikan, Ini 5 Tinjauan Fikihnya

Nah, sekarang yang jadi persoalan, dengan siapa Anda akan menikah. Di sini sepetinya yang menjadi kegamangan Anda. Kalau Anda menyebut bahwa banyak pria yang sudah mendekat, maka masa iya di antara sekian banyak yang mendekat itu tak ada satu pun yang memenuhi kriteria agama. Saya yakin tak ada satu pun di antara mereka yang sempurna, tapi carilah satu alasan paling kuat pada salah satu pria itu, yang nantinya bisa mengikat pernikahan Anda. Karena pengetahuan dan pengamalan agamanya, misalnya.

Ini penting, karena sebuah pernikahan mutlak memerlukan ikatan yang kuat. Ikatan ini dalam bahasa Al-Quran dikenalkan dengan istilah mitsaqan ghalizhan. Allah Swt. berfirman, “Mereka (istri-istrimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat,” (QS Ali Imran [4]: 21).

Baca juga:  Empat Sifat Nabi Muhammad yang Jadi Kunci Sukses Dakwahnya

Maka, pasangan yang memutuskan untuk menikah, perlu mempunyai pengetahuan dan persepsi bersama mengenai apa itu lembaga pernikahan. Bila sudah tahu, apa pun badai rumah tangga, insya Allah akan bisa dilalui. Ingat juga, takdir pernikahan juga tak selalu berakhir dan berujung bahagia. Berikut ini 5 hal yang perlu diketahui dan dijalankan oleh mereka yang akan menikah atau yang sudah menikah lama sekalipun:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *