Memahami Kemudahan Islam saat Tinggal di Eropa

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Hidup di Eropa mungkin menjadi dambaan sebagian orang. Namun, tentu apa yang dibayangkan oleh banyak orang tentang hidup di Eropa, tak selamanya selalu indah. Salah satunya soal kemudahan beribadah, terutama saat berada di luar rumah.

Hal itulah yang menjadi topik pengajian Perhimpunan Masyarakat Islam Indonesia Prancis (PERMIIP) pada Sabtu (28/10). Hadir sebagai narasumber Dr. Moch. Syarif Hidayatullah, dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta.

Warga Indonesia yang ada di Paris antusias mengikuti kegiatan pengajian kali ini. Tampak hadir di tengah-tengah jamaah adalah Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO Prof. Dr. Tubagus Ahmad Fauzi Soelaiman dan Wakil Duta Besar RI untuk Prancis, Agung Kurniadi.

Baca juga:  Ceramah K.H. Zainuddin M.Z. di Hadapan Pengurus NU soal Penyakit Bangsa Ini

“Tema seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di Prancis. Selama ini mereka menghadapi kendala-kendala dalam beribadah di tengah budaya yang berbeda di Eropa,” kata Ketua PERMIIP, Teuku Zulkaryadi.

Bertempat di Balai Budaya Kedubes RI di Paris, Ustaz Syarif menjelaskan berbagai peluang dan alternatif dalam beribadah yang bisa diambil dari mazhab-mazhab yang sudah diakui, seperti mazhab Syafi’i, mazhab Hambali, mazhab Hanafi, dan mazhab Maliki.

Redaksi

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga dan sudut pandang yang khas nan unik.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *