Subhanallah! Reaksi Orang Jepang Ketika Mendengar Alquran untuk Pertama Kali

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Dibaca: 512

Waktu Baca50 Detik

Syiar.co.id – Ketika negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam disebukkan dengan konflik sektarian dan bahkan berperang, para aktivis dakwah di negara-negara yang Islamnya minoritas justru mengenalkan dan menampilkan Islam secara kreatif dan menarik.

Melalui social experiment tertentu yang inovatif, mereka menunjukkan pada dunia bahwa Islam itu tak seperti yang digambarkan oleh media-media yang memang sudah tidak independen lagi.

Salah satunya yang dilakukan oleh aktivis dakwah di Jepang. Mereka kenalkan Islam dengan memperdengarkan bacaan Alquran pada orang-orang yang tertarik mendatangi boothnya. Dalam video ini, terlihat sekali bagaimana orang-orang Jepang yang belum Islam itu begitu tertarik, syahdu, dan seperti tersentuh bagian terdalam di hatinya.

Baca juga:  Penerjemahan Kebudayaan dalam Alquran, Ini 5 Contohnya

Karenanya, ketika setelah selesai mendengar bacaan Alquran di headphone, mereka langsung menyatakan kalau bacaan itu indah, mendamaikan, menentramkan, dan merelaksasi. Bahkan, ada yang menganggap serasa sedang bermeditasi. Tak ada respons negatif dari mereka, meskipun tentunya mereka tak tahu itu bacaan dari mana dan artinya apa. Itulah salah satu kemukjizatan Alquran.

Berikut video lengkapnya:

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
  • 3
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *