•  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Bagaimanakah jalan dan akhir dari demo 4 November nanti, banyak orang menduga-duga. Berbagai dugaan dan analisis bermunculan. Silang sengketa pendapat pro dan kontra hingga saling ejek lebih dahulu menjadi pemanasan jelang Aksi yang sebenarnya.

Bagi yang pro dan akan berangkat, aksi 4 November adalah wujud kesetiaan dan pembelaan terhadap agama Islam, khususnya terhadap Kitab Suci yang telah dihina seorang Ahok. Bagi mereka, kalaupun harus ada kerusuhan dan berujung kematian, maka itu adalah jihad dan pasti surga sebagai jaminan.

Terkadang, semangat yang menggebu inilah yang justru mengkhawatirkan banyak pihak, karena sudah menganggap seperti perang. Dalam eskalasi dan suhu politik yang sudah dipanasi sejak 28 Oktober, ditambah bumbu provokasi yang tersebar, maka jika satu saja korban jatuh pada aksi nanti, kita tak bisa bayangkan akan bagaimana jadinya.

Jatuhnya korban bisa jadi justru diharapkan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan momen aksi 4 November untuk tujuan dan kepentingan yang lebih besar. Ini yang harus dipikirkan dan diwaspadai oleh kaum muslimin yang berangkat demo.

Di sisi lain, orang-orang yang kontra atau minimal tidak sependapat dan memandang aksi demo tidak perlu, tampaknya coba meredam suasana. Bisa dikatakan meredam, namun juga bisa dipandang sebagai pelecehan terhadap yang berangkat demo.

Entah berapa saja tangan kreatif yang membuat berbagai poto profil bertema aksi 4 November ini. Dari yang aslinya aksi bela Islam jilid II, bisa beraneka ragam temanya. Apa sih di negeri ini yang tidak bisa dijadikan bahan lelucon? Tapi di antara sekian banyak foto profil bertema aksi 4 November berikut ini, ada beberapa yang provokatif sekali.

Nah, penasaran apa saja model poto profil bertema aksi 4 november? Berikut 22 macamnya. Sebagian besar merupakan postingan pengguna FB yang bernama Arul Hakim Mohammed. Mungkin ia koleksi dari berbagai sumber lainnya. Silakan pilih yang mana. Yang penting damai dan hindari provokasi yang pasti merugikan Islam sendiri.

Baca juga:  Ini 9 Meme THR Terbaru dan Terlucu yang Berseliweran di Medsos dan Brodkesan!

asli

Ini Yang asli. Avatar atau poto profil dengan gambar bertuliskan “Aksi Bela Islam II 4 Nov 2016” dengan tag #Penjarakan Ahok.

1. Tolak Aksi

1

Kalau ini, dari yang sangat kontra dan mendukung Nusron.

2. Kawin Lagi

2

3. Cari Janda Muda

3

Karena para pendemo bersiap mati syahid, poto ini mengajak untuk merawat janda para syuhada.

4. Aksi Bela Janda

4

5. Aksi Bela Jomblo

5

6. Aksi Bela Perawan

6

Mengimbangi pembelaan untuk janda, ada yang membela para perawan.

7. Aksi Bela Istri

7

Daripada demo mendingan jihad mencari nafkah. Begitu pesan yang tersirat dari gambar ini.

8. Aksi Tidur Siang + Mimpi basah

8

Agak nyleneh

9. Aksi Tidur Pas Jumatan

9

Sudah umum kalau hari jum’at pasti banyak yang tidur pas khotbah. nggak ngaku???

10. Aksi Mengalah

10

Lumayan membuat marah yang mau demo. Padahal yang nggak mesti yang tidak demo benar-benar waras. Bisa jadi malah keblinger karena liberal.

11. Aksi Pembagian Nasi Bungkus

11

Dalam demo konsumsinya biasa nasi bungkus. FPI juga sering dibully sebagai pasukan nasi bungkus.

12. Aksi Makan Nasi Bungkus

12

Masih berbau nyindir. Dengan tag “penjarakan Hoax”. Mungkin karena menganggap video yang disebar pertama kali oleh salah satu akun terkait pelecehan Alquran, adalah editan. Sehingga yang layak dipenjara adalah si pengedit dan pengunggah Video.

13. Aksi Makan Bersama

13

Kalau demo makannya barengan.

14. Aksi Shalawatan

14

Masyarakat kita, khususnya kalangan nahdliyin dan santri pesantren, setiap jumat entah malamnya atau pas hari jumatnya memang banyak yang mengadakan sholawatan kok.

15. Aksi Nyarkub

15

Nyarkub adalah istilah lain untuk berziarah kubur. Sebagian muslim memilih harti jum’at untuk berziarah.

Baca juga:  Viral! Netizen Berduka atas Kisah Sedih Ini, Pelajaran Penting Buat yang Lagi LDR-an

16. Aksi Demo Masak

16

17. Aksi Jalan Santai

Gambar 17.

Demonstrasi kalau damai memang hanya seperti acara jalan santai. Makanya dijaga…

17

18. Benarkah Bela Islam?

18

Mencoba mempertegas pendapat bahwa aksi demo 4 November tak lepas dari kepentingan politik kelompok atau partai tertentu.

19. Penjarakan Ahok atau Turunkan …

19

Banyak memang orang yang menganalisis bahwa demo 4 November nanti bisa hanya menjadi batu loncatan untuk mengganti bentuk negara Indonesia. Jadi Ahok hanya pijakan kecil saja. Target utamanya turunkan Jokowi dan diganti dengan presiden dari kelompok mereka.

20. Sembelih Ahok

20

Inilah poto paling sadis. Milik seorang pengguna FB bernama akun Ana Salafy, dan dikirimkan ke forum tertutup Dakwah Salafiyyah Ahlus Sunnah Waljamaah. Jelas mengharapkan pertumpahan darah dan lengsernya pemerintah yang dianggap sebagai thoghut.

Pertama kali menelusuri poto dari salah satu postingan teman, saya masih bisa menemukan akun tersebut menggunakan poto profil seperti dalam gambar. Namun sehari setelah tulisan dan poto profilnya viral karena diambil gambarnya oleh akun lain lalu dibagikan, akun Ana Salafy telah mengganti lagi gambarnya dan gambar tersebut tidak ada lagi.

Komentar

Nasrudin