Kita Semua Berkepentingan Aksi Bela Islam 4 November Berjalan Damai dan Tanpa Ada Kerusuhan

  • 6
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

DatDut.Com – Yang wajib dan kudu diperhatikan oleh siapa pun yang nanti pada 4 November ikut Aksi Bela Islam II adalah membuktikan bahwa aksi itu tetap berjalan damai (seperti aksi sebelumnya), tak ada bentrok sekecil apa pun, dan meminimalisasi nuansa politisnya.

Bila setidaknya 3 poin itu bisa dipenuhi, maka sekurang-kurangnya akan membantah dan mempermalukan orang-orang yang menyebar provokasi seolah-olah aksi itu jadi pintu masuk Tragedi Suriah. Waspadai juga provokasi, rekayasa, dan skema adu domba.

Menjaga aksi demo tetap damai dan tanpa caci maki, juga penting sebagai bukti akhlak islami. Jangan sampai ada satu rumput pun yang rusak gara-gara demo itu. Sebar tukang foto sebanyak-banyaknya agar kejadian settingan “rumput diinjak-injak” itu tidak terjadi lagi.

Baca juga:  Ini 5 Wasiat Syaikh Abdul Qadir Jailani yang Banyak Dikutip Para Ulama

Buktikan bahwa demo ini demi menjaga NKRI dari siapa pun yang merusak kebhinekaan dan tak menghormati agama orang lain. Beri pesan yang tegas pada siapa pun yang melecehkan atau menistakan kepercayaan atau sesuatu yang dihormati orang lain untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Bila Aksi Bela Islam II 4 November besok berjalan baik tanpa ada chaos, insya Allah mayoritas umat Islam Indonesia semakin mendukung aksi-aksi lainnya yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Komentar

Moch. Syarif Hidayatullah

Pendiri DatDut.Com. Pegiat dunia literasi dan penerjemahan. Pengkaji hadis, linguistik, naskah klasik, dan wacana media.
Moch. Syarif Hidayatullah

Latest posts by Moch. Syarif Hidayatullah (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *