Permohonan Maaf Dr. Syafiq Reza Basalamah dan Dr. Khalid Basalamah

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Setelah sempat membuat heboh beberapa waktu lalu terkait beberapa isi ceramahnya yang menimbulkan pro-kontra di masyarakat, Ustad Syafiq dan Dr. Khalid Basalamah menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka.

Khusus terkait Dr. Khalid Basalamah, DatDut.Com beberapa hari lalu menurunkan bantahan terhadap pendapat beliau terkait penyantuman kata sayyidina pada Nabi Muhammad Saw. (Baca: Bantahan terhadap Dr. Khalid Basalamah terkait Masalah Sayyidina).

Permohonan maaf ini sebagai bukti keduanya berilmu, karena beliau berdua tidak gengsi dan tidak malu menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan pendapat. Dan, ini tradisi yang sudah lama dilakukan oleh para ulama-ulama besar. Ini patut diapresiasi dan diteladani. Berikut video permohonan maaf keduanya:

Baca juga:  Gus Qoyyum Lasem: Berlomba-lombalah Beramal Saleh dalam Keadaan Berat atau Ringan

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

4 thoughts on “Permohonan Maaf Dr. Syafiq Reza Basalamah dan Dr. Khalid Basalamah

  1. Jika ustadz-ustadz diatas disebut wahabi, maka saya pengikut wahabi. Tetapi nyatanya ustadz-ustadz diatas adalah ustadz yang menegakkan sunnah. Sekedar referensi ustadz lain yang menegakkan sunnah: ust ammi nur baits, ust muhammad abduh tuasikal, ust subhan bawazier, ust afifi abdul wadud dan masih banyak lagi.

    Mohon yang belum mendengarkan ceramahnya jangan asal nuduh yang tidak-tidak. Dengarkan dulu baru berkomentar 🙂

    1. Itulah Indonesia gobloknya minta ampun… Aku selalu mengikuti kajian ustadz Khalid tidak ada ajarannya yg melenceng dari Sunnah Rasul… Tp mereka merasa paling bener sendiri jd sok komen sebelum pernah nonton kajian2 ustadz Khalid.. yg nuduh ustadz Khalid mengkafirkan muslim lainnya lah . Aku ngikuti ceramahnya terus Ndak ada satupun ceramah beliau yg mengkafirkan muslim lain seperti halnya tuduhan manusia2 sok benar yg komen disini.. bikin emosi aja nambah dosa padahal udah mau tobat..

  2. Semangat ustadz, semoga selalu dalam lindungan Allah Subhana wa ta’ala ..
    Semoga Ahlulsunnah tetap berpegang teguh pada Al-qur’an dan alhadist.
    Jika salah, kita akui salah. Jika benar, maka Allah beri kita kemudahan untuk menyampaikan yg benar.

    “Jangan takut untuk meminta maaf, karena orang yg meminta maaf lebih baik daripada orang2 yg salah tp menutupi kesalahannya” kata kata ini motivasi buat saya. Karena saya sadar, tidak ada manusia yg sempurna. Pasti setiap manusia pernah melakukan kesalahan. Semangat ustadz, bismillah selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close