Kalau Sudah Menikah, Hindari 5 Hal Ini di Medsos agar Hubungan Rumah Tangga Tetap Terjaga

0 0
  • 135
  •  
  •  
  •  
    135
    Shares

Dibaca: 5769

Waktu Baca3 Menit, 9 Detik

DatDut.Com – Begitu menikah sepasang suami istri dituntut untuk menjaga hubungan dan saling menjaga kepercayaan. Pernikahan jelas jauh beda dengan pacaran yang jika sudah bosan tinggal cari masalah, putus lalu cari ganti. Pernikahan mengikat dua manusia lawan jenis dengan tanggung jawab dan memaklumi kekurangan masing-masing.

Medsos yang saat ini sudah menjadi gaya hidup semua orang menjadi salah satu yang harus diperhatikan dalam kehidupan berumah tangga. Karena, sebagaimana banyak orang menemukan pasangan hidup dari medsos, pun banyak pula yang berpisah gara-gara medsos.

So, medsos bisa jadi jalanmu menemukan pasangan, namun juga bisa jadi pemicu perpisahan. Nah, buat Anda yang sudah berkeluarga, sebiknya hindari melakukan 5 hal ini di medsos.

[nextpage title=”1. Like dan Komen Akun Fb Lawan Jenis Tertentu Secara Rutin”]

1. Like dan Komen Akun Fb Lawan Jenis Tertentu Secara Rutin

Memberi like pada status Fb orang yang bukan suami atau istri Anda bisa jadi merupakan awal ketertarikan lho. Sudah bukan rahasia kalau salah satu cara PDKT via dunia maya khususnya medsos adalah dengan aktif member like, tanggapan ataupun komentar pada status seseorang. Kalau tidak yang di-like baper, bisa juga yang me-like memang caper.

Memang, begitu kita berkeluarga, otomatis aktivitas tak sebebas saat lajang. Mengurangi aktivitas di medsos juga salah satu cara untuk lebih akrab dengan pergaulan dalam rumah sendiri. Jangan sampai gara-gara akrab dengan orang lain di dunia maya, malah yang di rumah jadi jauh dan pecah karena tersulut cemburu. Intinya jaga perasaan pasangan.

Baca juga:  Ketika Tuhanmu Bernama Internet dan Kamu Beriman pada Google

[nextpage title=”2. Ngobrol atau Chatting dengan Lawan Jenis”]

2. Ngobrol atau Chatting dengan Lawan Jenis

Selain like dan komentar, chatting dengan lawan jenis, khususnya non-mahram sebaiknya dihindari bagi yang sudah berkeluarga. Berbincang via inbox atau layanan chatting lainnya tentu semakin dipandang sebagai hubungan khusus antara dua orang lawan jenis. Kecuali memang sangat penting dan berkaitan dengan pekerjaan atau tugas, chatting dan inbox dengan lawan jenis yang bukan istri sendiri memang sebaiknya dihindari.

[nextpage title=”3. Menyimpan Foto Mantan”]

3. Menyimpan Foto Mantan

Mau dilupakan ataupun dibuang, yang namanya mantan memang seperti siluman. Ya nggak? Suka muncul dalam pikiran tanpa diundang, perginya pun tak diantar (jailangkung dong?). Apalagi Facebook sekarang rutin setahun sekali mengingatkan status atau foto yang kita simpan. So, yang sudah nikah hapus segera foto-foto cewek/cowok, lebih-lebih mantan dari akun FB Anda. Biar nggak menimbulkan masalah yang tak terduga di kemudian hari.

Bikin repot bukan jika satu ketika suami atau istri Anda kebetulan pas lihat FB bareng kita, tiba-tiba ada foto kenangan yang ditampilkan FB untuk dibagikan. Pasti butuh repot klarifikasi.

[nextpage title=”4. Cuci Mata di Medsos”]

4. Cuci Mata di Medsos

Cuci mata di medsos dilakukan dengan mengamati dan menikmati foto-foto lawan jenis. Kebanyakan sih lelaki yang suka melakukan ini. Tapi tidak menutup kemungkinan wanita juga sama. Sebagaimana tidak baik jelalatan di jalanan melihat wanita lain, seharusnya saat di medsos pun menjaga mata lebih-lebih hati.

Baca juga:  Di Balik Bom Sarinah, Ini 5 Momen dan Foto Lucu yang Beredar di Medsos

Pernah dengar hadis Nabi yang mengatakan bahwa nikah itu lebih menjaga pandangan? Ternyata praktiknya, saat nikah kita dituntut untuk lebih menjaga pandangan agar tak jelalatan pada wanita lain.

[nextpage title=”5. Khusus Pria, Jangan Singgung Poligami Kalau Yakin Istri Bukan Tipe Mau Dipoligami”]

5. Khusus Pria, Jangan Singgung Poligami Kalau Yakin Istri Bukan Tipe Mau Dipoligami

Diakui atau tidak, banyak pria yang berangan-angan punya istri lebih dari satu alias poligami. Namun apalah daya, selain memang tak berdaya karena bukan orang kaya, sudah umum bahwa kebanyakan wanita enggan akan hadirnya istri muda. Rata-rata wanita sensitif banget untuk urusan ini. Jadi, bagi Anda para suami kalau memang tak pernah ada lampu hijau soal poligami, jangan update status yang nyrempet-nyrempet soal poligami.

Itulah 5 hal dalam aktivitas media sosial yang sebaiknya dihindari bagi Anda yang sudah berkeluarga. Saling menjaga perasaan dan saling pengertian adalah salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Semoga bermanfaat.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Nasrudin
  • 135
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *