Ssst..! Ini Lho 5 Istilah Khusus yang Beredar di Kalangan Pelaku Poligami

  • 1
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

DatDut.Com – Poligami jelas ada dalil yang membolehkannya dalam Islam. Meskipun ada pula ulama yang memberi syarat dan ketentuan dibolehkannya. Kalau mau jujur sebetulnya, dalam poligami bukan dalil dan riwayat yang diperlukan, tapi keberanian. Iya, cuma keberanian. Karena keberaniaanlah sebetulnya yang dibutuhkan oleh seseorang yang akan berpoligami.

Memang banyak juga sih yang berlindung di balik kata “sunnah”, tapi faktanya mungkin bukan mengikuti sunnah yang menjadi motif utama. Sepertinya ada motif lain di balik poligaminya itu. Tapi, ya ini kan cuma sudut pandang dari luar, tapi bisa dijadikan hukum umum.

Nah, belakangan para pelaku (atau pendukung) pernikahan poligami sudah banyak yang berani mengekspos pernikahannya. Bahkan, di media sosial muncul grup-grup yang secara khusus menghimpun para pelaku poligami atau para simpatisan poligami.

Grup-grup ini ada yang bersifat terbuka, tetapi ada pula yang sifatnya tertutup. Terbuka berarti semua orang boleh masuk dalam grup. Tertutup berarti hanya orang tertentu baik karena jenis kelamin maupun karena status pernikahannya, yang boleh masuk dalam grup. Ternyata di kalangan mereka ada sandi atau istilah khusus yang dipakai dan hanya kelompok mereka saja yang tahu. Ini 5 sandi khusus itu:

Baca juga:  Wah! Ini Nih 5 Pengeluaran Jelang Lebaran yang Menyedot Isi Dompet dan Tabungan

[nextpage title=”1. Taaduder”]

1. Taaduder

Ini sandi yang ditujukan untuk si laki-laki yang sudah melakukan pernikahan poligami. Kata ini gabungan dari kata bahasa Arab (taadud- yang berarti ‘poligami’) dan imbuhan bahasa Inggris (-er yang biasa menunjukkan pelaku). Nah, kalau Anda menemukan pasangan Anda menggunakan istilah ini pada SMS, WA, FB, Twitter, maka Anda perlu waspada. Jangan-jangan dia sudah menjadi pelaku poligami.

[nextpage title=”2. R1″]

2. R1

Sandi ini biasa dipakai untuk mengacu pada istri pertama. Belum diketahui secara pasti R di situ singkatan dari kata apa. Mungkin dianalogikan dengan istilah yang dipakai di kendaraan bermotor.  R1 bermakna roda satu. R2 berarti roda dua. Nah, kalau pasangan Anda menyebut Anda dengan sebutan R1 dalam komunikasinya dengan orang lain, itu artinya pasangan Anda sudah menikah dengan wanita lain.

[nextpage title=”3. R2, R3, R4″]

3. R2, R3, R4

Sandi ini juga di antara istilah yang cukup populer di kalangan para pelaku pernikahan poligami. Secara khusus sandi ini dipergunakan untuk mengacu pada istri kedua, ketiga, dan keempat. Pesannya sama dengan poin kedua. Pokoknya kalau pasangan diketahui sering menggunakan atau menyebut-nyebut sandi ini, nah itu saatnya Anda butuh kejelasan posisi. Hehe.

Baca juga:  Masih Numpang di Rumah Mertua? Anda Harus Perhatikan 5 Hal Ini agar Lebih Harmonis

[nextpage title=”4. Isper”]

4. Isper

Isper sendiri adalah singkatan dari “istri pertama”. Ini istilah lain dari R1. Sepertinya sandi “isper” lebih mudah ditebak daripada R1. Silakan para taadduder memilih istilah yang lebih membuatnya aman. Haha.

[nextpage title=”5. Ismud”]

5. Ismud

Sandi ini juga muda ditebak singkatannya. Ismud adalah singkatan dari istri muda yang berlaku untuk istri kedua, ketiga, dan keempat. Itu artinya ismud ini setara dengan sandi R2, R3, R4.

 

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi
  •  
    1
    Share
  • 1
  •  
  •  
Close