Aplikasi Ini yang Membawa Irvan Fahlepi Jadi Juri di Kompetisi IT Internasional

0 0
  • 21
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Dibaca: 279

Waktu Baca2 Menit, 6 Detik

DatDut.Com – Setelah sukses dengan aplikasi rancangannya yang bernama Codelonger, Irvan Fahlepi kini diundang sebagai salah satu juri di sebuah event IT kelas internasional yang bernama Akwa Ibom App Challenge.

Tak tanggung-tanggung, CEO Codelonger ini nantinya akan bergabung bersama 3 juri lainnya, yakni Larry Page (Pendiri Google), Jan Koum (CEO WhatsApp), dan Chike Maduegbuna (CEO Afrinolly).

Wow! Its So Amazing, Guys! Well, terpilihnya Irvan ini bukanlah tanpa alasan. Ia terpilih karena aplikasi rancangannya yang memang sudah mendunia banget. Bagaimana tidak, Codelonger Studio yang dirilis pada Juni 2016 lalu, berhasil di download sebanyak 3000 kali di hari pertama rilisnya.

Hal itu pula yang akhirnya menarik perhatian banyak kalangan untuk mendanai aplikasi asli hasil karya anak Jambi itu. Termasuk itmed.com.ng, yang merupakan perusahaan IT di Nigeria.

Awalnya, Irvan sendiri tak menyangka akan terpilihnya dia sebagai juri di kompetisi IT kelas dunia itu. Karena selain jadi juri, di sana Irvan juga akan menjadi mentor untuk para peserta Akwa Ibom App Challenge yang terpilih.

Baca juga:  Pemuda Jambi Ini Jadi Juri Bersama Pendiri Google dan Whatsapp di Ajang Internasional

“Saya benaran nggak percaya. Tapi setelah lihat di website resminya itmed.com.ng, saya pun akhirnya mau nggak mau percaya juga,” kata Irvan.

Rencananya, event itu akan dilaksanakan pada Desember 2016 nanti. Irvan sendiri mengatakan akan berangkat pada pertengahan November nanti. For your info nih guys, Codelonger rancangan si Irvan ini telah didukung oleh sebanyak 14 IT Developer, seperti Studywebdevelopement.com, TheGurudeveloper.com, worldofprogrammers.com, worldcode.net, buildtheweb.com, beta.hacksaw.academy, jaydawar.tk, itmed.com.ng, artupays.com, hewaindonesia.com, jualguppy.com, melt.co.id, technosatmedia.com, dan codepolitan.com.

Codelonger sendiri merupakan sebuah aplikasi website yang dapat memudahkan seseorang dalam merancang sebuah website. Bagi anak programmer, ngoding itu cukup ribet dan butuh kesabaran tingkat tinggi. Nah dengan adanya aplikasi Codelonger tersebut, para programmer pun tak perlu repot untuk merancang atau mendesain websitenya.

Hmm.. pantas aja dong kalau Codelonger sempat menjadi pencarian nomor satu di google. Kita doakan saja, semoga mahasiswa kelahiran Jambi 1995 ini bisa sesukses para CEO website ternama dunia. “Saat ini, saya sedang fokus dalam pengembangan codelonger versi 2.0,” kata Irvan.

Baca juga:  Muhammadiyah Lebih Selektif Beri Gelar Kiai, Ini 5 Tokoh yang Mendapatkannya

Di sisi lain, ajang “Akwa Ibom App Challenge” sendiri merupakan sebuah kompetisi pengembangan sebuah aplikasi dalam bidang bisnis, kesahatan, pendidikan dan bidang lainnya yang dapat bermanfaat untuk Akwa Ibom dan perekonomian Nigeria.

Peserta yang menjadi pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang sebesar $20.000 atau setara dengan Rp. 260 juta lebih sekaligus mendapatkan kesempatan dimentori oleh para juri.

“Saya siap menjadi juri di kompetisi kelas dunia itu. Dan saya akan buktikan, kalau anak Indonesia punya potensi yang luar biasa,” tegas Irvan.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Andi Atina
  • 21
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *