Innalillahi, Pak Maftuh Basyuni, Menteri Agama di Era SBY, Wafat

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Kabar duka kembali menyapa kita. Putra terbaik bangsa Dr. K.H. Maftuh Basyuni, mantan Menteri Agama di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpulang hari ini, 20 September 2016.

Kabar ini sebelumnya beredar di berbagai grup WA. Sebelumnya banyak pihak yang belum percaya dengan kabar ini, karena takut kabar yang beredar merupakan kabar palsu alias hoax.

Namun, melalui beberapa orang terdekat beliau, kabar itu terkonfirmasi. Memang beliau sebelumnya sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Belum diketahui pasti mengenai penyakit apa yang diderita beliau hingga harus dirawat.

Selama ini Pak Maftuh dikenal sebagai tokoh yang bisa diterima oleh banyak kalangan. Meskipun lahir dan besar dalam tradisi pesantren, beliau banyak menghabiskan usianya sebagai birokrat, mulai jadi duta besar hingga jadi menteri agama.

Baca juga:  Saya Ingin Sampaikan 5 Curhatan Ini pada Grand Syaikh Al-Azhar

Selama menjabat sebagai menteri agama, Pak Maftuh dikenal sebagai menteri yang tegas. Namun, justru dengan ketegasan itu pula beliau dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat, terutama berbagai organisasi kemasyarakatan keagamaan yang ada di Indonesia.

Selamat jalan, Pak Maftuh. Bangsa ini berhutang banyak pada Anda. Semoga husnul khatimah dan diterima semua amal ibadah Anda.

Komentar

Redaksi

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

One thought on “Innalillahi, Pak Maftuh Basyuni, Menteri Agama di Era SBY, Wafat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *