Ini 5 Pemuda yang Mengguncang Dunia

0 0
  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 528

Waktu Baca1 Menit, 53 Detik

Datdut.Com – Pemuda adalah ikon perubahan. Ide-ide briliant selalu bermunculan dari para pemuda kreatif dan inovatif, serta memberi gebrakan pada dunia. Nah, berikut adalah para pemuda mampu mengguncang dunia dengan terobosan-terobosan yang mencengangkan. Yuk, simak.

1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984. Siapa yang tak kenal pendiri Facebook itu, pada usia yang terbilang sangat muda, yaitu 24 tahun, Mark telah meluncurkan situs jejaring sosial Facebook dari kamar asramanya di Universitas Harvard. Bahkan pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

2. Lawrence Edward dan Sergey Brin

Lawrence Edward (1973) dan  rekannya Sergey Brin (1973), mereka berdua adalah pendiri Google, karena itu penulis menghitung mereka dalam satu kategori. Hehe.

Mereka bersama-sama mendirikan mesin pencari “Google” dan menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Mereka berdua pada tahun 2015 pernah dinominasikan sebagai Young Global Readers oleh World Economic Forum. Dan kini dengan kemudahan akses internet, Google bahkan telah menggendalikan berjuta-juta server di seluruh dunia.

Baca juga:  Ini 5 Ekspresi Kasih Sayang Nabi terhadap Hewan

3. Steve Jobs

Pria kelahiran 24 Februari 1955 ini terkenal sebagai dalang dibalik kesuksesan perusahaan Apple. Bayangkan, pendiri dan perintis perusahan Apple tersebut telah meluncurkan karyanya komputer Apple 1 pada saat berumur 21. Dan Jobs semakin terkenal dan  menggebrak dunia saat dia meluncurkan Ipod Apple untuk aplikasi musik portable pada tahun 2010. Meskipun telah meninggal pada 5 Okt 2011, tapi dia akan selalu dikenang dengan karya-karyanya yang monumental.

4. Khoirul Anwar penemu Jaringan 4G

Seorang ilmuwan Indonesia kelahiran kediri 22 Agustus 1978 adalah penemu jaringan 4G, atas penemuannya tersebut dia dianugrahi penghargaan bidang kontribusi keilmuan luar negeri oleh Konsulat Jenderal RI Osaka pada tahun 2007. Saat ini dia bekerja sebagai peneliti di Laboratorium Information Theory and Signal Processing, Japan Advanced Institute of Science and Technology di Jepang dan tinggal di Negeri Sakura itu bersama keluarga kecilnya.

Baca juga:  Ini Kritik Cak Nun Soal Dakwah Sedekah ala Yusuf Mansur

5. Nadiem Makariem Pendiri Gojek

Nama Nadiem Makariem belakangan sering disebut-sebut paska booming-nya Gojek. Ya, pendiri Gojek itu telah menarik perhatian banyak pihak atas ide cemerlangnya membuat aplikasi jasa ojek online. Gojek yang didirikan tahun 2011 ini, kini telah membawahi ribuan ojek. Pemuda kelahiran 4 Juli 1984 itu telah berhasil membuat revolusi transportasi ojek online di Indonesia dan sekaligus membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

(Editor : Elok)

nenengPenulis : Neneng Maghfiro (Penikmat telor setengah mateng)

Twitter : @NengAirin

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Neneng Maghfiro

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *