Ini 5 Tip Fashion untuk Orang Gemuk

  •  
  •  
  •  
  •  

Datdut.com – Menjadi gemuk masih merupakan momok yang mengerikan bagi kebanyakan wanita. Karena gemuk itu kadang susah mencari ukuran baju yang cocok, sekalinya cocok gak muat, sekalinya muat gak cocok. Dilema para pemilik bodi gemuk. Maklum, banyak para perusahaan fashion yang nggak pro orang gemuk. Hehe.

Gak perduli bagaimana perawakan tubuh kita, penampilan tentu harus tetap terjaga. Tampil fashionable adalah hak semua orang. Nah, bagi kamu-kamu yang berbadan gemuk dan susah diet, baik karena faktor keturunan atau lainnya, ada tips nih agar tetap terlihat modis. Gemuk boleh tapi good looking wajib kan, gaes. Berikut ini ada beberapa tip fashion untuk orang gemuk.Yuk, simak.

1. Memadu Padankan Gaya Berpakaian

Kebanyakan perempuan suka sekali memakai baju cerah. Nah, untuk mensiasati agar tubuhmu terlihat lebih ramping, pakailah bawahan berwarna  gelap. Misalkan, pilih celana gelap polos yang tidak banyak aksesoris. Jangan memasukkan baju ke dalam celana ya, karena nanti perut buncitmu akan terlihat jelas.  Tapi, Juga jangan memakai jaket kedodoran dengan maksud menutupi tubuh gemukmu, karena sebaliknya itu membuat kamu semakin terlihat besar. Hehe. Jadi maksud saya, pintar-pintarlah memadu padankan gaya pakaianmu.

2. Pilihlah Motif Baju yang Sesuai

Baca juga:  Ini 5 Tip agar HP Gak Gampang Rusak

Ini saran dari seorang teman saya. Jangan memakai baju yang bermotif polkadot, pola polkadot yang berbentuk bulat memberi efek badan gemuk anda tambah terlihat bulat. Dan jangan memakai baju bergaris horisontal, badan akan terlihat semakin lebar, pilih baju bermotif vertikal, itu akan memberi efek terlihat lebih kurus. Tak bisa dipungkiri pola atau motif memang membuat kesan atau efek yang berbeda. Tidak ada salahnya dicoba.

3. Hindari Model Hijab Bertumpuk

Sekarang sedang marak hijab fashion, tapi gak jarang karena gaya hijab yang ribet dan dilipat-lipat, bukannya terlihat cantik dan bergaya, malah membuat anda terlihat semakin gemuk dan tembem. Nah, maka dari itu hindari model hijab yang bertumpuk-tumpuk. Cari model hijab yang sederhana dengan menggunakan satu warna saja, tapi tetap menonjolkan sisi cantikmu. Sehingga akan memberikan kesan cantik dan elegan. Dan terakhir, hindari hijab bermotif besar atau horizontal.

4. Aksesoris

Sudah naluri perempuan suka dengan aksesoris yang cantik dan imut. Tapi, khusus untuk perempuan bertubuh subur, salah memilih aksesoris kadang bisa membuat tubuh gemukmu terlihat lebih gemuk.  Maksud saya, pilih aksesoris yang memberi kesan tidak menonjolkan tubuh gemukmu. Bagi yang suka memakai aksesoris kalung, sebenarnya, untuk kamu yang bertubuh gemuk lebih baik tidak menggunakannya, tapi jika suka, pakai kalung yang panjang agar tidak membuat leher kamu semakin terkesan gemuk. Hehe.

5. Pilih Model Rambut yang Cocok

Baca juga:  Kenali 5 Ciri Pembeda antara Pesantren Salaf, Modern, dan Salafi

Model rambut kadang punya andil besar menentukan kesan bagaimana kita terlihat atau bagaimana orang melihat kita. Nah, bagi orang yang bertubuh gemuk justru model rambut adalah masalah yang krusial (ceilah, hehe).

Rambut dengan model berponi lurus di atas kening sangat tidak direkomendasikan untuk kamu yang berwajah bulat atau tembem. Lebih baik, pilih model rambut dengan poni miring ke salah satu sisi wajah. Selamat mencoba ya, gaes.

(Editor : Elok)

nenengPenulis : Neneng Maghfiro (Penggemar Telor Setengah Mateng)

Twitter: @NengAirin

 

 

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Neneng Maghfiro

Alumni Fakultas Dirasah Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan International Institute for Hadith Sciences Darus-Sunnah Jakarta.
Neneng Maghfiro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close