Ini 5 Tip agar HP Gak Gampang Rusak

0 0
  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 148

Waktu Baca1 Menit, 52 Detik

Datdut.Com – HP sudah seperti benda tak terpisahkan lagi dari aktifitas keseharian kita. Sebelum tidur pasti kita akan menyempatkan diri untuk memeriksa ada notification yang masuk atau tidak. Bangun tidur yang pertama kali kita cari juga HP, untuk lihat ada pesan masuk atau berita booming apa hari ini biar gak ketinggalan informasi. Gak heran, karena sekarang informasi memang lari secepat kilat cahaya. Hehe.

Nah, untuk menjaga agar HP gak gampang rusak dan awet, yuk, lakukan hal berikut ini :

1. Gunakan Carger Original

Kenapa? sebab, tegangan atau arus batre carger palsu tidak sesuai dengan yang dibutuhkan HP. Jika tegangannya terlalu kecil batre tidak terisi, tapi jika tegangannya terlalu besar batre HP-mu akan rusak dan akhirnya kembung. Jadi hati-hati, carger palsu belum tentu cocok pasangan arus atau tegangan elektrinya dengan HP-mu.

2. Jangan Letakkan di Atas Benda Elektronik yang Hidup

Baca juga:  Ini 5 Alasan Lebih Memilih Belanja Online

Karena benda-benda elektronik itu saling mengeluarkan radiasi atau gelombang elektromagnet yang bisa saling merusak sistem mesin masing-masing, sehingga hal itu akan cepat merusak HP kamu. Jadi, kalau bisa hindarkan HP kamu dari semua benda-benda yang mengandung elektromagnet agar  fungsi frekuensi jaringan HP-mu tidak terganggu.

3. Jangan Gunakan HP Saat Dicarger

Jika saat HP dicarger lalu digunakan membuka beberapa aplikasi, maka arus yang masuk tidak sebanding dengan arus yang dikeluarkan. Menyebabkan batre panas dan komponen di dalam HP memuai. Sehingga akibatnya HP kamu bisa cepat rusak, gaes. Itu seperti kamu disuruh kerja berat melebihi kapasitasmu padahal kamu gak mampu, lama-lama pasti rusak kan?

4. Jangan Sampai HP-mu Mati Kehabisan Batre

Banyaknya game menarik dalam HP atau terlalu asik berselancar di sosmed kadang membuat kita lupa waktu. Kadang kita betah berjam-jam depan HP.  Padahal jika kita terlalu banyak membuka aplikasi dalam satu waktu bisa cepat menghabiskan energi batre. Jika HP terlalu sering mati karena energi batre kosong, itu menyebabkan hp tidak berfungsi dengan baik dan sering error.

Baca juga:  Lakukan 5 Hal Ini agar Mudah Menghafal Alquran

5. Jangan Memasang Aplikasi Terlalu Banyak

Jika kamu terlalu banyak memasang aplikasi, HP akan sering error. Sama saja seperti tasmu sudah penuh barang bawaan tapi tetap kamu paksa. Hehe. Cobalah memilah aplikasi yang penting dan buang aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Itu akan membantu HP-mu bekerja dengan normal.

(Editor : Syarif Hade Masya)

nenengPenulis : Neneng Maghfiro (Penggemar Film Korea)

twetter : @NengAirin

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Neneng Maghfiro

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *