Ini 5 Sosok Ayah Inspiratif

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Dulu waktu kecil, kita pernah dekat sekali dengan ayah. Meski seiring berjalannya waktu ayah selalu sibuk bekerja, sehingga saat dewasa kita lebih dekat dengan ibu. Saat kita jauh, mungkin ayah jarang menelpon menanyakan kabar kita di tanah rantau, tapi ketahuilah dia lah yang selalu khawatir apakah kita berkecukupan dan nyaman saat di perantauan.

Tentang keutamaan seorang ayah, Nabi Saw. menjelaskan, seorang ayah yang mempunyai 3 orang anak perempuan lalu dia bersabar dan mencukupi kebutuhan makan, minum serta pakaian untuk mereka, saat Hari Kiamat mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka (H.R. Ibnu Majah dan Ahmad). Dalam riwayat yang lain Nabi Saw.berkata, dan dia juga menyayangi mereka, maka dia dipastikan masuk surga (H.R. Bukhari).

Nah, di Hari Ayah ini saya akan mengangkat 5 sosok ayah yang inspiratif. Yuk, simak.

1. KH. Abdul Muhith Fatah Mendidik 12 Anaknya Menjadi Penghafal Alquran

Beliau wafat pada tanggal 2 Desember 2014 lalu, setelah meninggalkan 12 putra-putri yang semuanya penghafal 30 juz di bawah bimbingan beliau dibantu istrinya yang juga seorang hafizah. Pria yang menamatkan S1, S2 dan S3 di Universitas Manidah Munawarah Arab Saudi ini, mengajar di beberapa pesantren, salah satunya PP Darul Rahman Jakarta, asuhan KH. Syukron Makmun. Beliau seorang guru yang tidak hanya dihormati para santri, pria kelahiran kudus ini juga sangat disegani para kiai sejawatnya.

Baca juga:  Ini 5 Bahan Tambahan Makanan yang Berbahaya

2. Ayah Edy

Ayah Edy adalah seorang praktisi pendidikan anak yang menggagas program Program Keluarga Indonedia Strong From Home. Ayah dua orang anak yang juga seorang parenting konsultan ini, telah melahirkan banyak karya tentang parenting di antaranya banyak yang menjadi best seller dan diterbitkan di Malaysia. Sampai saat ini beliau menginspirasi banyak orang dan memotivasi para ayah Indonesia untuk lebih mengenali psikologis anak-anak mereka.

3. Gubernur Sumatera Utara Berhasil Mendidik 10 Anaknya Menjadi Penghafal

Meskipun seorang praktisi politik dan menjabat menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2015-2015, Irwan Prayitno berhasil mendidik 10 anak-anaknya menjadi para penghafal Alquran. Bahkan beberapa anaknya ada yang berhasil dan belajar di luar negeri. Berita ini seperti dilansir situs Merdeka.com

4. Supriyanto, Buruh Tani Sukses Mengantar Putrinya menjadi Wisudawati Terbaik

Sehari-harinya, Supriyanto bekerja sebagai buruk tani demi menjaga agar dapurnya tetap mengepul juga membiayai sekolah anak-anaknya. Sebagaimana dilansir Dream.co.id, semua usahanya terbayar saat dia menghadiri acara wisuda putrinya Angga Dwi Tuti Lestari, yang ternyata menjadi wisudawan terbaik Universitas Negri Sebelas Maret pada Januari 2015, dengan IPK 3.98 nilai yang nyaris sempurna.

Baca juga:  Terkait Kesehatan, Ini 5 Fakta Unik Kerokan

Mungkin masih banyak lagi, ayah-ayah seperti Pak Supriyatno di suatu tempat di luar sana, yang dengan usaha serta doanya, berhasil mengawal anak-anaknya menjadi orang sukses. Bedanya mereka tidak diliput media saja.

5. Will Pamble Membangun Sebuah Roller Coaster Mini untuk Putranya di Belakang Rumah

Seperti dilansir Huffingtonpost.com, Will pernah mengajak anaknya yang bernama Lyle ke sebuah taman hiburan. Setelah itu, Lyle berkata kepadanya, “Seandainya kita mempunyai wahana sendiri yang dibangun di belakang rumah.” Terinspirasi dari taman hiburan yang pernah dia kunjungi bersama anaknya, akhirnya warga negara San Fransisko ini membangun sebuah roller coaster mini di halaman belakang rumahnya. Unik ya, benar-benar ayah yang inspiratif. Hehe.

nenengPenulis : Neneng Maghfiro | Penulis tetap Datdut.Com

Twitter : @NengAirin

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Neneng Maghfiro

Alumni Fakultas Dirasah Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan International Institute for Hadith Sciences Darus-Sunnah Jakarta.
Neneng Maghfiro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close