Ini 5 Artis yang Belajar di Universitas Bergengsi Luar Negeri

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 510

Waktu Baca2 Menit, 15 Detik

DatDut.Com – Banyak artis yang terkenal dan menjadi buah bibir karena karya-karya yang mereka ciptakan. Tapi, ada juga yang tenar karena prestasinya di bidang akademik, serta kegigihan mereka menyelesaikan pendidikannya di samping segundang kesibukan mereka sebagai intertainer. Mereka termasuk generasi muda yang layak dijadikan panutan. Siapa saja mereka? Yuk, simak!

1. Gita Gutawa

Sebelumnya, gadis kelahiran 11 Agustus 1993 ini, telah tercatat sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham University, Inggris, sebagaimana informasi yang diperoleh dari Liputan6.com.

Gita Gutawa, pelantun lagu Parasit ini berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Berita gembira ini dia kabarkan lewat status dalam akun Instagram miliknya, saat mengunggah fotonya yang mengenakan toga dan memegang ijazah pada 18 Desember 2015.

2. Maudy Ayunda

Karir cemerlang di dunia intertainmen pada usia yang terbilang muda, tak lantas membuat dara kelahiran 19 Desember 1994 ini, cepat puas. Terbukti pada tahun 2012 lalu, dia mampu lolos di dua universitas ternama di dunia, Universitas Colombia, Amerika Serikat dan Universitas Oxford, Inggris, demikian informasi yang didapat dari Tempo.co.

Baca juga:  Ini 5 Guru Ibnu Athaillah (Penulis Al-Hikam)

Namun, pemeran utama  film Perahu Kertas yang kini telah berusia 21 tahun ini, lebih memilih Universitas Oxford karena melihat peringkat dan lokasinya. Majalah Time menobatkan Universitas Oxford sebagai Universitas terbaik kedua. Selain itu, jurusan yang ia pilih, Philosophy Politics and Economics, merupakan jurusan ternama di Oxford.

3. Cinta Laura

Sebagaimana dilansir dari Voaindonesia.com, artis kelahiran 19 Agustus 1993 ini, berhasil menyabet dua gelar asrjana dari Jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dari Universitas Colombia, Amerika Serikat, dengan nilai cumlaude, yaitu 3,9.

Prestasinya tak hanya mentereng dalam dunia akademis saja, karirnya sebagai bintang film juga semakin menanjak semenjak dia membintangi film Hollywood pertamanya ‘After the Dark’, pada tahun 2014 lalu.

4. Vidi Aldiano

Siapa tak kenal penyayi yang suara emasnya mampu menyihir banyak kaum hawa ini? Tak hanya cakap di dunia musik saja, prestasinya dalam bidang pendidikan perlu diacungi jempol.  Usai menyelesaikan pendidikan strata satunya di Universitas Pelita Harapan dengan nilai cumlaude, ia meneruskan studinya di Universitas Manchester, Inggris. Demikian informasi yang didapat dari Selebupdate.com.

Untuk bisa diterima di salah satu universitas terkenal di dunia ini, ia rela belajar mati-matian. Tapi, setelah akhirnya menyelesaikan pendidikan masternya di Inggris, ternyata ia masih belum puas juga belajar dan akan meneruskan pendidikan doktornya.

Baca juga:  Mahfud MD Tolak LGBT, Ini 5 Komentarnya

5. Sherina Munaf

Pelantun tembang ‘Pergilah Kau’ ini, mempunyai hasrat belajar yang sangat tinggi. Ia berhasil diterima di The University of Sydney (Australia) mengambil jurusan Science. Demikian informasi yang diperoleh dari Kompas.com.

Selain itu, artis cilik yang namanya semakin melejit setelah bermain dalam layar lebar ‘Petualangan Sherina’ ini, juga terpilih menjadi duta MTV Staying Alive 2010, loh, tugasnya untuk mengedukasi tentang AIDS ke masyarakat.

nenengNeneng Maghfiro | Penulis tetap Datdut.Com

Twitter : @NengAirin

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Neneng Maghfiro

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *